fbpx
 16 Jemaah Haji Asal Indonesia Sehat

Suasana Masjidil Haram saat pandemi Corona (foto net)

16 Jemaah Haji Asal Indonesia Sehat


MEKAH – Sebanyak 16 warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Arab Saudi resmi tercatat sebagai jemaah calon haji 1441H. Jumlah itu bertambah tiga orang dari sebelumnya, Rabu (29/7/2020).

Menurut Konsul Haji KJRI Jeddah, Arab Saudi, Endang Jumali, ke-16 calon haji tersebut semuanya sehat.

“Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat. Kami ikut memantaunya melalui komunikasi via WhatsApp Grup (WAG) dengan para jemaah WNI ekspatriat yang tinggal di Saudi,” terang Endang dalam laporannya.

Dia menyebutkan, Sabtu (1/8/2020) waktu Arab Saudi, prosesi haji 1441H memasuki tahap menginap atau Mabit di Mina. Jemaah haji melakukan lontar Jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah.

“Jemaah mabit di Mina. Mereka melontar jumrah Ula, Wusta, dan Kubra,” kata Endang.

Menurutnya, proses haji 1441H berjalan lancar. Data yang masuk ke Konsul Haji, saat ini terdapat 16 WNI Ekspatriat di Saudi yang terdaftar.

Mereka adalah Muhammad Wahyu, Endan Suwandana, Ahmad Sujai, Huda Faristiya, Abdul Muhaemin, Siri Marosi, Muhammad Toifurrahman, Ata Farida, Eni Wahyuni, Irma Tazkiya, M Zulkarnain, Ali Muhsin Kemal, Akram Hadrami, Agus Sugiarto, Titin Agustin, dan Juwaeriyah Awaludin.

“Mereka di Saudi tinggal dan bekerja di sejumlah kota, antara lain Riyadh, Madinah, Yanbu, Mekkah, Jeddah, dan Al Khobar,” tandasnya. (jpnn/h2c)

Baca Juga  Penampakan Gerhana Matahari Cincin dari Luar Angkasa Menakjubkan

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *