fbpx
 5 Hal Ini Bisa Dilakukan Jomblo Menikmati Hari Valentine

Valentine Day

5 Hal Ini Bisa Dilakukan Jomblo Menikmati Hari Valentine

BULAN Februari sering disebut sebagai bulan kasih sayang. Pasalnya di bulan yang tidak pernah genap 30 hari ini, pada 14 Februari adalah hari spesial yang melambangkan cinta, Hari Valentine. Bagi yang punya pasangan, Valentine tentu sudah sangat ditunggu-tunggu.

Tetapi bagaimana dengan yang masih single alias jomblo? Tenang guys, meski tidak ada pasangan bukan berarti kita tidak bisa menikmati hari kasih sayang ini loh. Singkirkan pikiran buruk soal jomblo dan jadikanlah Valentine sebagai hari untuk mencintai diri sendiri.

Sederhananya begini ya guys. Untuk bisa mencintai dan dicintai oleh orang lain, ada baiknya kita lebih dulu mencintai diri sendiri. Nah, momen Valentine ini pas banget untuk dijadikan waktu me time, menyenangkan diri sendiri dengan cara apapun yang kita sukai.

Dilansir dari Psychology Today, ini adalah hari yang tepat bagi para jomblo untuk mengubah pikiran dan mengabdikan diri untuk memanjakan diri secara ekstrim.

Apalagi nih, sekarang kan kita hidup di 2021, sudah bukan jamannya lagi merasa malu karena jomblo. Sebaliknya, entah jomblo atau berpasangan, Valentine dapat dijadikan hari yang tepat sebagai perayaan untuk diri sendiri. Lalu buat para jomblo mesti ngapain nih pas Valentine?

1. Rencanakan hari ini hanya untuk diri sendiri

Jadi nih, pas Valentine datang, luangkan seluruh waktu untuk diri sendiri. Buat atau pilih makanan dan camilan favorit dan bersiaplah untuk mengatur suasana malam spesial. Faktanya, Valentine jadi alasan terbaik untuk makan cokelat dan mengelilingi diri dengan bunga.

Cokelat bisa meningkatkan mood, terutama jika dinikmati. Memanjakan diri dengan coklat (terutama dark cokelat yang lebih sehat) dan menghirup aroma harum bunga favorit bisa menjadi perawatan diri yang sangat menyenangkan.

Baca Juga  Erangan Saat Ngeseks, Ternyata Bermanfaat Bagi Wanita

Lagipula, bunga (termasuk mawar) mungkin memiliki efek meningkatkan suasana hati. Jika kalian punya hewan kesayangan, kalian bisa mengajaknya untuk ikut makan malam dengan makanan favorit mereka.

Selain itu, temukan juga film favorit yang bisa membuat kalian bahagia, terutama film lucu. Ambil selimut yang nyaman dan bersiaplah untuk meringkuk di sofa dengan teh atau segelas kopi yang menenangkan dan semangkuk kudapan lezat.

2. Matikan ponsel

Jangan lupa yah matikan sejenak ponsel di momen ini. Jika tidak bisa, setidaknya pasang mode diam di smartphone. Ingat untuk memberi tahu orang-orang terdekat kalian sebelum melakukannya agar mereka tidak panik saat kita sulit dihubungi.

3. Atur musik dan ruangan untuk perawatan diri

Nah ini juga tidak kalah penting loh. Pasang musik favorit yang menenangkan, atur pencahayaan yang lembut, pasang lilin aroma terapi. Jadikan malam Valentine diterangi cahaya lilin dengan aroma yang menenangkan seperti lavender untuk melengkapi malam mencintai diri sendiri.

4. Jadikan malam perawatan diri yang ekstrim dan menyenangkan

Memainkan musik lembut mungkin menjadi pilihan yang menyenangkan, tetapi mengapa tidak mencoba mendengarkan musik yang lebih hidup dan mengikuti alunan musik dengan menari? Siapa peduli seperti apa tarian kalian. Ingatkan diri sendiri jika ini adalah malam hanya untukku, diriku, dan aku.

5. Beri diri pelukan!

Bahkan meskipun kita memiliki seseorang yang spesial, Hari Valentine tetap bisa dijadikan sebagai hari perawatan diri yang ekstrim, merayakan dan mencintai diri sendiri! Atau lebih baik lagi, jadikan seluruh akhir pekan untuk perawatan diri.

Meskipun terasa aneh, berikan pelukan untuk diri sendiri dengan erat dan tegaskan “Aku mencintai diriku sendiri dan aku dicintai!”

Baca Juga  Usai Operasi, Alat Vital Ratu Kecantikan Ini Bau Busuk

Selamat mencoba!(*)
Sumber: mainmain.id

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-3960711435804353, DIRECT, f08c47fec0942fa0