fbpx
 65 Santri Ponpes Mazro’illah Lubuklinggau Positif Covid-19

ILUSTRASI VIRUS CORONA (GRAFIS NET)

65 Santri Ponpes Mazro’illah Lubuklinggau Positif Covid-19

LUBUKLINGGAU – Ada peningkatan drastis angka positif Covid-19 di Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Selasa (22/9/2020). Diketahui peningkatan itu itu, salah satunya dari santri Pondok Pesantren (Ponpes) Mazro’illah.

Sekretaris Ponpes Mazro’illah Lubuklinggau Ustadz Dahlan, Rabu (23/9/2020) membenarkan bahwa sebanyak 65 santri di pondoknya dinyatakan terpapar Virus Corona.

Ia menjelaskan, 65 santri yang positif Covid-19 itu diketahui setelah keluar hasil swab test massal yang merupakan program Pemkot Lubuklinggau.

“Saya jelaskan begini memang tes swab ini program pemerintah (Kota Lubuklinggau), bukan program pondok kami, kemarin itu swab massal objeknya di pondok kami,” kata dia.

Pihaknya menyambut baik niat Pemkot Lubuklinggau untuk mengetahui tentang kesehatan santri di Ponpes itu, khususnya terkait Covid-19.

Dengan adanya program swab test massal tersebut, dilakukanlah swab terhadap seluruh santri yang berjumlah lebih kurang 300 orang.

“Sampel swab itu dibawa ke Palembang untuk uji laboratorium dan hasilnya kemarin sudah keluar, ada yang positif, tapi lebih banyak yang negatif,” ujarnya.

Dahlan mengatakan, 65 santri yang dinyatakan positif Covid-19 telah diserahkan sepenuhnya kepada Satgas Covid-19 Lubuklinggau.

“Anak-anak yang positif sudah diambil semua, sudah dipindahkan, mereka kini diisolasi di rumah sehat untuk menjalani proses penyembuhan,” katanya.

“Santri yang ada di pondok kami sekarang ini adalah mereka yang negatif, artinya pondok kami sekarang zona hijau, sudah aman dari virus,” kata Dahlan.

Seperti diketahui, berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 yang diposting di laman Facebook Diskominfo Lubuklinggau, Rabu (23/9/2020), sampai dengan Selasa tercatat ada penambahan 76 pasien positif, semuanya dari Kelurahan Marga Mulya, dan rata-rata anak-anak.

Berdasarkan data tersebut juga, saat ini Kelurahan Marga Mulya menempati urutan pertama terbanyak positif Covid-19 di Lubuklinggau dengan angka 91 orang positif Covid-19.

Baca Juga  Kadis Kominfo Gelar Pertemuan dengan Komunitas Guru Belajar

Lurah Marga Mulya Komaro Samsi saat dikonfirmasi, Rabu (23/9/2020) menjelaskan ia tidak mendapatkan laporan jelas mengenai dimana ada penambahan dengan jumlah fantastis itu.

“Saya belum mendapatkan laporannya. Namun saya sempat menanyakan ke pihak paramedis, diinformasikan di Pondok Pesantren Mazro’illah yang masuk wilayah RT.1,” ia mengatakan.

Berkaitan dengan kondisi ini, ia mengimbau kepada para Ketua RT dan warga Marga Mulya agar tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *