oleh

7 Tim Segel Tiket 16 Besar Euro 2020

EURO 2020– TIGA Grup di Piala Eropa 2020 sudah mengirimkan dua tim yang akan bermain di babak 16 besar. Hal itu berarti kini sudah ada enam tim dari dua besar masing-masing grup plus satu peringkat ketiga yang telah menempati slot dari 16 tempat yang tersedia.

Dari Grup A, Italia dan Wales menjadi dua tim yang memastikan diri tampil di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Italia lolos dengan status juara Grup A usai membabat habis ketiga laga dengan kemenangan.

Sementara Wales yang berada di urutan kedua berhak menemani Italia tampil di babak 16 besar. Perolehan poin Wales sebenarnya sama dengan Swiss, yakni sama-sama mengoleksi empat poin.

Akan tetapi, Wales unggul dalam hal selisih gol ketimbang Swiss. Jadi, Swiss mau tak mau menempati peringkat ketiga di Grup A.

Swiss pun juga lolos ke babak 16 besar dengan menjadi salah satu empat tim peringkat ketiga terbaik. Sejauh ini Swiss berada di urutan teratas dalam empat tim terbaik peringkat ketiga tersebut dan takkan tergeser dari empat besar tersebut.

Lalu untuk Grup B, dua tim yang akan bermain di babak 16 besar adalah Belgia dan Denmark. Nama Denmark yang menemani Belgia ke 16 besar benar-benar sebuah kejutan. Sebab tak ada yang menyangka tim tersebut sanggup finis di posisi kedua.

Perjuangan Denmark hingga di laga akhir dengan mengalahkan Rusia 4-1 benar-benar memberikan keajaiban. Untungnya pun di laga lain Belgia sanggup menghajar Finlandia 2-0. Jadi, Denmark pun menempati peringkat kedua dengan keunggulan selisih gol meski poin mereka dengan Finlandia dan Rusia sama-sama tiga.

Kemudian Finlandia juga masih memiliki harapan untuk bermain di babak 16 besar. Namun, rasanya sulit bagi Finlandia karena ada peluang mereka tersingkir dari posisi empat besar peringkat ketiga terbaik itu.

Berpindah ke Grup C, Belgia dan Austria memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Belgia lolos sebagai juara Grup C dengan hasil sempurna. Austria pun berada di runner-up setelah mengoleksi total enam poin, yang berasal dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Ukraina yang menempati peringkat ketiga di Grup C memiliki nasib yang sama dengan Finlandia. Mereka masih bisa lolos ke 16 besar tapi kemungkinannya sangat kecil. Karena peringkat ketiga di Grup E, F, dan G belum memainkan matchday terakhir mereka.

Berikut 7 Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020:

Grup A
Italia
Wales
Swiss (lolos via peringkat ketiga terbaik)

Grup B
Belgia
Denmark

Grup C
Belanda
Austria

Sumber : okezone.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed