oleh

Akibat Masih Banyak yang Terjangkit, Kabupaten Mura Masuk Kategori Orange Penyebaran Covid-19

MUSI RAWAS- Secara umum jumlah kasus Cobid-19 diwilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ada 765 orang. Dengan kasus baru 0,5%, lalu kasus aktif 3.9% dengan kondisi positif rate di Mura , Sumsel sangat tinggi 34% dan secara nasional 15,8%.

Jadi, secara secara umum Kabupaten Mura masih berada di zona orange. Hal ini disampaikan Sektetaris Dinkes Mura H M Nizar, Selasa (15/6/2021).

Hasilnya terdapat 8 desa masuk kategori zona kuning, yakni Desa A Widodo, Ewonokerto dan Q1 Tambah Asri, Kecamatan Tugumulyo. Lalu, Kelurahan Muara Lakitan, Desa Pelita Jaya dan Tiangun Jaya Kecamatan Muara Lakitan. Selanjutnya, Desa Napal Melintang Kecamatan Selangit dan Desa Kota Baru Kecamatan BTS Ulu.

Sedangkan zona orange ada di Desa Lubuk Ngin Kecamatan Selangit dan Lunuk Muda Kecamatan Muara Kelingi.

“Zonasi Merah, masih berada di Ketuan Jaya,”jelasnya.

Maka, pihakmya merekomendasikan perluasan advokasi dan sosialisasi ke desa secara sistem dan terpadu. Lalu, penguatan pengawalan Prokes 5M, termasuk engawasan dan pembinaan keaktifan Pos Covid19 atau Pos PPKM, sebagian besar tidak aktif dan tidak berfungsi. Mendorong masyarak untuk mau dilakukan Swab ketika ditracker oleh tim TGC.

Kemudian, meningkatkan cakupan vaksinasi yang optimal, terutama dikalangan lansia. Serta, kesinergisan penggalangan dan pengumpulan sasaran vaksin secara terpadu Tripika dan Perangkat Desa didorong secara maksimal. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed