fbpx
 Anime Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Tokoh Saitama dalam Anime One Punch Man

Anime Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

ANIME merupakan salah satu karya dari Jepang yang sangat digemari di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Setiap tahunnya, selalu saja ada anime seru yang wajib ditonton dan sayang banget kalau kamu lewatkan. Sejumlah seri anime pun buat kamu mau berlama-lama menontonnya dan selalu menantikan kelanjutannya.

One Punch Man

Mari kita mulai dengan anime action terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan. Anime One Punch Man bercerita tentang pahlawan super bernama Saitama. Karakter berkepala botak ini memang diciptakan dengan kekuatan yang berlebihan, bahkan dia bisa mengalahkan musuh-musuh yang mengacau hanya dengan sekali pukul saja.

Biarpun kekuatan yang tidak imbang, bukan berarti bikin anime serinya jadi membosankan. One Punch Man disisipi lawakan bodoh yang bisa buat kamu tertawa lepas sampai. Jadi, kamu tidak bosan hanya melihat yang hanya berkelahi saja dengan monster.

Gintama

Gintama salah satu anime yang bagus untuk kamu tonton. Anime ini bercerita tentang negara Jepang di masa zaman Edo. Namun, dalam anime ini, Jepang dijajah oleh bangsa alien bernama Amanto dengan membuat pemerintah seperti “boneka” untuk menyengsarakan rakyatnya.

Gintoki Sakata, Shinpachi Shimura, dan Kagura menjadi tiga tokoh utama dalam kisah ini. Mereka harus melakukan berbagai hal untuk dapat bertahan hidup. Biarpun ini kisah tentang samurai dan alien, anime ini banyak disisipi oleh komedi yang bisa bikin kamu tertawa.

Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime seru yang satu ini punya cerita yang menggabungkan musik dan romansa. Shigatsu wa Kimi no Uso atau Your Lie in April bercerita tentang pianis berbakat bernama Arima Kosei yang berniat untuk berhenti dari dunia musik setelah kematian ibunya. Bahkan, dia pun tidak mau lagi melihat buku partitur musik lagi.

Suatu hari, dia bertemu dengan wanita cantik yang memaksanya mengiringinya di atas panggung. Jelas, Kosei menolaknya. Namun, lama-kelamaan dirinya pun kembali lagi dengan piano besarnya. Bisa dibilang, Shigatsu wa Kimi no Uso merupakan salah satu anime romance terbaik yang wajib kamu tonton.

Bakuman

Kisah yang diangkat dalam anime Bakuman memang sangat unik. Karakter bernama Moritaka Mashiro merupakan seorang manga artist. Dirinya bercita-cita menjadi yang terbaik di Jepang. Dunianya pun dipenuhi dengan imajinasi yang sangat liar bahkan dia sering memasukkan imajinasinya tersebut ke dalam dunia nyata.

Mashiro pun bertemu dan jatuh cinta dengan Akito Takagi, penulis cerita yang juga punya cita-cita yang tinggi. Mereka pun berjanji akan menikah jika mereka berhasil menggapai cita-citanya. Klise memang, tapi anime seru ini wajib ditonton.

Fairy Tail

Buat penggemar berat anime, Fairy Tail jadi anime yang wajib ditonton. Seri anime yang satu ini dirilis pada tahun 2006 hingga berakhir pada pertengahan 2017. Namun, ada beberapa cerita lainnya, seperti seri movie yang juga dirilis pada 2017.

Anime Fairy Tail pernah mendapatkan penghargaan dari Animax Asia sebagai “Anime of the Year pada tahun 2010. Tidak hanya itu, anime seru ini pun mendapatkan penghargaan Anime Jepang Terbaik dalam penghargaan Anime & Manga Grand Prix di Perancis pada tahun 2012. Yakin tidak mau menontonnya?

Boku no Hero Academia

Dalam anime ini, semua orang dilahirkan dengan kekuatan unik yang berbeda-beda. Sayangnya, ada satu karakter bernama Midoriya Izuku tidak memiliki kekuatan layaknya seorang pahlawan super. Namun, Izuku tetap bersikeras untuk bergabung ke sekolah yang berisi oleh orang-orang berkemampuan khusus.

Baca Juga  Raffi Ahmad Digandeng Anak Wakil Presiden Ikut Pilkada Tangsel

Boku no Hero merupakan salah satu anime action terbaik untuk buat kamu lebih semangat dalam mengejar mimpi. Jika sudah menontonnya nanti, mungkin kamu juga akan ketagihan mendengarkan soundtrack dari anime ini.

Rurouni Kenshin (Samurai X)

Mau diulang puluhan kali pun, Rurouni Kenshin tetap jadi anime yang bagus untuk ditonton. Kisah tentang seorang ronin, samurai tak bertuan, yang ingin lari dari masa lalunya. Kenshin pun tidak mau membunuh lagi walaupun masih membawa katana ke mana pun.

Anime ini pun mengajarkan sedikit tentang sejarah bangsa Jepang dengan berbagai kebudayaannya masa lalunya. Bisa dibilang, Rurouni Kenshin merupakan anime keren dan terbaik sepanjang masa.

Hunter X Hunter

Ini dia salah satu rekomendasi anime terbaik yang wajib kamu tonton. Gon dan Kilua adalah dua anak laki-laki yang berniat menjadi hunter terbaik. Setelah mendapatkan lisensi hunter, mereka berkelana untuk terus mengasah kekuatan. Selain itu, Gon juga ingin mencari keberadaan ayahnya yang juga merupakan salah satu hunter terkuat di dunia.

Dalam pengembaraannya, Gon dan Kilua pun harus menghadapi rintangan dan bertemu dengan berbagai hunter kuat. Sebagian membantu dan sebagian lainnya menghalangi. Di situlah daya tarik dari anime yang satu ini.

Sword Art Online

Ide-ide unik dari sebuah anime kadang memang sulit ditebak. Sword Art Online merupakan salah satu anime terbaik yang membawa ide keren seperti itu. Sejak Desember 2013 silam hingga sekarang, anime Sword Art Online bisa dibilang sebagai salah satu anime action terbaik.

Anime ini bercerita tentang seorang gamerbernama Kirigaya Kabuto yang harus masuk ke dalam dunia game bernama “Sword Art Online”. Sama seperti virtual game yang dimainkan pada umumnya, Kabuto pun harus menyelesaikan semua tantangan yang ada dan sama sekali tidak boleh gagal. Jika dia mati di dalam game tersebut, dia pun akan mati di dunia nyata.

Fullmetal Alchemist

Anime yang satu ini juga punya cerita yang cukup unik. Dalam dunia yang ada dalam anime tersebut, harus ada hal yang dikorbankan untuk menciptakan sesuatu. Dua laki-laki bersaudara, Ed dan AI, berusaha untuk menghidupkan kembali ibu mereka dengan bantuan ilmu kimia. Sayangnya, transmutasi ini gagal dan buat mereka harus membayar hal tersebut.

Al malah jadi dipindahkan ke baju zirah dan Ed harus kehilangan tangan kanannya sebagai bayaran untuk mencoba melakukannya. Petualangan pun dimulai saat mereka berdua mencari cara untuk mendapatkan tubuh mereka kembali.

ReLIFE

Seorang pemuda bernama Kaizaki Arata harus menjalani hidup yang suram di akhir masa mudanya. Dia seorang pengangguran dan sulit mendapatkan jodoh. Salah satu penyebabnya karena dirinya terlalu menyepelekan masa mudanya dengan hal-hal yang tak berguna.

Suatu ketika dirinya didatangi oleh seseorang untuk mengajaknya bergabung dalam poyek bernama relife. Proyek tersebut membuat seseorang kembali ke masa muda mereka dan mendapatkan kesempatan kedua. Anime seru yang satu ini punya alur cerita yang sangat tidak ketebak.

Prison School

Untuk pertama, sebuah sekolah perempuan menerima siswa laki-laki. Lima siswa laki-laki pertama pun mendapatkan sorotan tajam di sekolah tersebut lantaran peraturan untuk mereka pun sangat ketat. Namun, kebodohan yang mereka buat sendiri memaksa mereka harus menjalani hukuman belajar di dalam penjara sekolah.

Baca Juga  Akhirnya One Piece Episode 930 Tayang, Perlihatkan Kedatangan Queen ke Udon

Hari-hari mereka harus dijalani dengan siksaan bahkan di saat makan. Anime yang satu ini sudah berlabel ecchi, ya. Jadi, akan banyak bagian-bagian yang mungkin menjurus ke pornografi. Ada baiknya juga, kamu menggunakan headset saat menontonnya.

Flavors of Youth

Kalau ternyata tidak punya waktu banyak untuk menonton seri anime, coba cek judul Flavor of Youth. Ini salah satu film anime terbaik dan anime keren pada tahun 2018. Dalam durasi 1 jam 14 menit, kamu akan disuguhkan tiga cerita berbeda dari tiga kota di Cina. Setiap cerita berhubungan dengan kenangan masa kecil dan makanan. Film anime yang satu ini pastinya akan buat perasaan kamu campur aduk waktu menontonnya.

Kimi no Suizou wo Tabetai

Let Me Eat Your Pancreas mungkin jadi judul yang sedikit menyeramkan untuk sebuah anime romance. Tenang, tidak ada hubungannya antara judul dan makan pankreas manusia. Ini hanya kisah wanita yang sakit pankreasnya dan hanya punya sisa waktu sebentar untuk hidup.

Dia merahasiakan penyakitnya ini, kecuali pada satu pria yang tidak sengaja melihat buku catatannya di rumah sakit. Karena hanya dia yang tahu, wanita ini mau menghabiskan sisa hidupnya untuk melakukan hal-hal romantis bersama pria ini.

Assassination Classroom

Bumi mendadak diserang oleh makhluk asing yang baru saja menghancurkan bulan. Makhluk asing yang satu ini memberikan waktu satu tahun kepada orang-orang bumi untuk membunuhnya. Sayangnya, kumpulan yang mendapat kesempatan itu adalah siswa-siswa SMA. Namun, dia juga mengajarkan cara-cara terbaik untuk membunuhnya.

Bukannya berniat membunuhnya, siswa-siswa SMA tersebut malah semakin sayang dengan makhluk asing itu. Namun, nasib bumi tetap ada di tangan mereka. Anime seru yang satu ini juga akan pandai memainkan perasaan kamu saat menontonnya.

Batman Ninja

Karena sebuah kejadian, Batman dan penjahat-pejahat kelas atas kota Gotham harus kembali Jepang di masa lalu. Sayangnya, waktu kedatangan Batman lebih lambat dibandingkan dengan para penjahat. Hal ini membuat para penjahat sudah lebih dulu menguasai Jepang tanpa ada yang menghalangi.

Batman masih akan dibantu oleh Alfred dan para Robin untuk memulangkan mereka ke Gotham masa depan. Biarpun tidak dibantu dengan teknologi terkini khas Batman, kamu akan tetap menemukan robot-robot besar dalam anime action terbaik ini.

Koi wa Ameagari no You ni

Seorang siswi SMA tidak sengaja jatuh hati pada manajer di tempat kerjanya. Sayangnya, pria yang satu ini merupakan seorang duda anak satu yang sepertinya tidak bisa menerima cinta dari perempuan di bawah umur.

Jika kamu mencari sebuah anime romance terbaik untuk menemani malam-malam kamu sebelum tidur, After the Rain jadi pilihan yang cocok. Mungkin perut kamu akan dibuat geli melihat tingkah para karakter di dalam cerita.

High Score Girl

Satu lagi anime yang wajib ditonton sekarang. High Score Girl mengambil kisah sejarah dunia video game di Jepang, mulai dari arkade, Super Famicom, hingga PlayStation. Dalam cerita, ada seorang anak yang kerangjingan main video game sejak kecil. Tanpa sengaja, dia bertemu dengan gadis sepantaran di tempat game arkade.

Baca Juga  Ada yang Mau Beli Celana Dalam Bekas Miliknya, Vanessa Anggel Bingung

Kisah mereka berdua pun naik-turun seiring dengan perkembangan video game di Jepang. Karena seri anime yang satu ini baru dimulai pada tahun 2018, kamu belum terlalu ketinggalan untuk menontonnya sekarang.

Kimi no Na wa

Sebuah kisah aneh dialami oleh dua siswa SMA saat mereka bangun tidur. Satu sama lain saling bertukar tidur beberapa kali sehari. Mereka pun harus menjalankan keseharian dengan tubuh yang berbeda hingga mereka saling bertukar pesan di tubuh. Jadi, jiwa asli masing-masing orang bisa membacanya ketika bangun.

Kimi no Na wa juga bisa masuk ke dalam daftar anime terbaik sepanjang masa dengan segala kelebihannya. Kamu yang belum nonton wajib segera melakukannya sekarang. Dijamin, perasaan kamu akan terombang-ambing di sana.

Shingeki no Kyojin

Film Anime terbaik ini juga wajib kamu tonton. Attack on Titan bercerita tentang sekumpulan manusia yang dipaksa untuk tinggal di kota yang penuh dengan para makhluk raksasa. Seorang bernama Eren Jeager pun jadi salah satu jagoan yang bertuga membasmi para titan guna membuat orang-orang yang tinggal di kota tersebut lebih nyaman hidupnya. Tertarik untuk mengikuti kisahnya?

A Silent Voice / Koe no Katachi

Film anime yang dirilis pada tahun 2016 ini punya cerita sedih. A Silent Voice memberikan cerita masa lalu yang buruk dan imbas di masa depan. Kamu akan diajak untuk mengikuti kisah seorang pria bernama yang dulu suka menjaili teman-temannya. Shoya Ishida memang punya kebiasaan buruk dengan sejak kecil.

Suatu hari, ada seorang anak pindahan tunanetra ke sekolahnya. Karena sulit berkomunikasi, anak tersebut pun dijauhi, serta selalu diganggu oleh Ishida. Sayangnya, kegelisahan ini mereka bawa hingga dewasa. Sepanjang cerita anime ini, kamu akan diajak untuk berpikir tentang pertemanan dan berbuat baik.

Death Note

Ini salah satu anime populer di dunia yang sudah ditonton oleh ribuan penggemar anime. Dewa kematian tiba-tiba datang ke bumi dan berteman dengan manusia. Seorang manusia benrma Light Yagami pun berteman dengan dewa kematian dan memberikan sebuah buku catatan. Hanya dengan menuliskan nama di buku tersebut, orang yang dimaksud pun akan meninggal dalam beberapa saat.

Anime Death Note juga punya jalan cerita yang cukup rumit hinga kamu akan terus membayangkannya. Death Note ini juga sudah dibuatkan versi live action dan ditayangkan di banyak negara, termasuk Indonesia. Sudah menonton anime live action-nya belum?

Slam Dunk

Bisa dibilang, Slam Dunk adalah salah satu dari anime sport terbaik. Kamu akan bertemu dengan Sakuragi Hanamichi, si anak badung yang baru belajar main basket. Sakuragi selalu ingin jadi pemain terbaik di dalam tim dan mau melakukan apa pun. Sayangnya, dia selalu terlihat bodoh di antara pemain yang lain.

Anime keren Slam Dunk bukan hanya tentang main basket doang loh. Sakuragi Hanamichi juga berkorban untuk mendapatkan cintanya di sekolah. Siap-siap tertawa dengan kekonyolan yang dia lakukan sepanjang seri.

Itu dia tadi rekomendasi anime terbaik yang bisa kamu tonton sekarang. Mana yang jadi favorit kamu dan yang mau kamu tonton lebih dulu?(*)

Sumber: https://review.bukalapak.com

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *