oleh

Bantuan Tangani Covid-19

MUSI RAWAS -Polres Mura Melaksanakan Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf khusus Presiden RI, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (6/9/2021).

Selain itu, juga dilakukan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos), berupa pembagian sembako berupa beras dan pembagian masker.

Dimana kegiatan ini dibagi lima regu dan lima lokasi yakni, regu pertama dipimpin dan dipantau langsung oleh, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, di Pondok Pesantren Syifaul Janan, di Desa Air Satan, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

Hadir mendampingi orang nomor satu di Mapolres Mura, Kabag Ops, Kompol Feby Pebriana, Kasat Intelkam, AKP Aminudin, Kasi Propam, Iptu Rosali, Kapolsek Muara Beliti, AKP Dedi, serta Pimpinan Ponpes Syfaul Janan, Ky. H. Imam Aspali dan penghuni ponpes serta para personel Polres Mura.

Regu kedua diwaktu dan hari yang sama, dipimpin langsung, Wakapolres Mura, Kompol Ali Sadikin didampingi Kasat Lantas, AKP Budi Harto, Kasi Humas, AKP Erlan beserta personel Polres Mura, memantau langsung proses vaksinasi di Ponpes Binbaz Darussalam, Desa Suro, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

Regu ketiga, dipimpin, Kabag SDM Polres Mura, Kompol Harisson Manik, Kasat Samapta, AKP Heri Hurairoh, Kapolsek STL Ulu Terawas, Iptu Nastain, Kasikum Polres Mura, Iptu Rusdan, Ketua Ponpes Miftahul Huda, di Desa Kosgoro, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura.

Regu keempat, dipimpin, Kabag Ren, Kompol Bawon Sandur, Kasat Narkoba, AKP Denhar dan Kasiwas di Ponpes Walisongo, di Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura.

Dan, regu kelima dipimpin oleh, Kabag Log, Kompol Edwar, Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan dan Kasat Binmas, AKP Harun di Ponpes Babusalam di Desa Dharma Sakti, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sengaja hari ini menggelar Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf khusus Presiden RI.

Dan, untuk hari ini dipusatkan di lima Ponpes yakni Ponpes Syfaul Janan, di Desa Air Satan dan di Ponpes Binbaz Darussalam, Desa Suro, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

Ponpes Miftahul Huda, di Desa Kosgoro, Kecamatan STL Ulu Terawas, lalu Ponpes Walisongo, di Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo dan Ponpes Babusalam di Desa Dharma Sakti, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura.

Regu satu, saya sendiri yang memimpin bersama dengan, Kabag Ops, Kompol Feby Pebriana, Kasat Intelkam, AKP Amirudin, Kasi Propam, Iptu Rosali, Kapolsek Muara Beliti, AKP Dedi, serta Pimpinan Ponpes Syfaul Janan, Ky. H. Imam Aspali.

Regu dua, dipimpin, Wakapolres, Kompol Ali Sadikin didampingi Kasat Lantas, AKP Budi Harto, Kasi Humas, AKP Erlan beserta personel Polres Mura, di Ponpes Binbaz Darussalam.

Regu ketiga, dipimpin, Kabag SDM Polres Mura, Kompol Harisson Manik, Kasat Samapta, AKP Heri Hurairoh, Kapolsek STL Ulu Terawas, Iptu Nastain, Kasikum Polres Mura, Iptu Rusdan, Ketua Ponpes Miftahul Huda, di Desa Kosgoro, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura.

Regu keempat, dipimpin, Kabag Ren, Kompol Bawon Sandur, Kasat Narkoba, AKP Denhar dan Kasiwas di Ponpes Walisongo, di Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura.

“Dan, regu kelima dipimpin oleh, Kabag Log, Kompol Edwar, Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan dan Kasat Binmas, AKP Harun di Ponpes Babusalam di Desa Dharma Sakti, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura,” kata Kapolres Mura, Senin (6/9/2021).

Kapolres menjelaskan, kegiatan vaksinasi di Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf khusus Presiden RI, ini merupakan salah wujud untuk mensukseskan program pemerintah pusat.

“Selain itu, pastinya untuk memutus rantai penyebaran covid 19 (Corona), khususnya dilingkungan ponpes serta tempat ibadah baik penghuni ponpes maupun pengasuh/pemimpin ponpes,” jelas AKBP Efran sapaanya.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, selain melaksanakan vaksinasi di lima ponpes di Kabupaten Mura, Polres Mura juga membagikan sembako berupa beras dan pembagian masker kepada penghuni dan pengasuh/pemimpin ponpes.

“Semoga dengan diberikannya bantuan sembako beras bisa mengurangi beban para penghuni dan pengasuh/pemimpin ponpes dalam kebutuhan bahan pokok, serta ketersedian masker,” tutur perwira berangkat melati dua ini.

Ditempat terpisah, Wakapolres Mura, Kompol Ali Sadikin mengatakan bahwa, setelah dilakukan vaksinasi di lima ponpes, lebih kurang ratusan meliput penghuni, pengasuh/pemimpin yang telah divaksinasi.

“Ada, ratusan yang divaksin hari ini, dan semuanya berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan,” kata Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, semoga dengan dilakukan vaksinasi program pemerintah pusat ini bisa membebaskan negara Indonesia khususnya Kabupaten Mura, dari virus corona.

“Karena, virus corona, saat ini seperti kita ketahui sudah menyebar hingga kepelosok desa,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed