oleh

Banyak Prestasi Membanggakan yang Diraih Para Siswa SMA Negeri Tugumulyo


*Pantas Jadi Sekolah Rujukan 

MUSI RAWAS- Dukungan yang penuh dari Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri Tugumulyo, Suheriyah terhadap siswa-siswinya, membuat para peserta didik di SMA Negeri Tugumulyo berhasil mengharumkan nama daerah.


Pasalnya, berbagai prestasi sudah diraih para peserta didik dari SMA Negeri Tugumulyo. Ini merupakan salah satu indikator yang membuat SMA Negeri Tugumulyo ditetapakan sebagai sekolah rujukan pada tahun ajaran 2021 ini.

Jadi, sangat pantas bila para orang tua atau wali murid merasa nyaman, untuk menyekolahkan anaknya di SMA ini.
Adapun raihan prestasi yang sudah di raih oleh para siswa dan siswi SMA Negeri Tugumulyo yakni, raihan prestasi dalam perlombaan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musi Rawas (Mura), dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia. Prestasi yang di raih yaitu, juara 2 Lomba Lukis atas nama Indo Putra Alidayanto dan juara 2 lomba Fashion Show dari pakaian bekas atas nama Tara Tria Puspita.

Selanjutnya , raihan prestasi dalam Lomba KSN

1. Nama      : Utami Azizah
     NISN       : 0035513823
     Kls           : XI
     Bidang    : Astronomi

2. Nama      : Annisa Septyana Sari
     NISN       : 0046142499
     Kls           : XI
     Bidang    : Fisika

3.  Nama     : Indri Wahyu Kinanti
      NISN      : 0041512973
      Kls          : XI
      Bidang   : Geografi

4. Nama      : Muhammad Akbar
     NISN       : 0052331509
     Kls           : X
     Bidang    : Informatika

5. Nama      : Sabrina Mutiara Gani
     NISN       : 0046399082
     Kls           : XI
     Bidang    : Informatika

6. Nama      : Mutiara Nur Fatonah
     NISN       : 0040434939
     Kls           : XI
     Bidang    : Informatika

Kemudian, raihan juara tiga yang diraih oleh Tyas Karunia dalam Lomba ESSAY Nasional Tingkat Siswa.

Selanjutnya, meraih juara 4 dalam Lomba Karya Tulis Nasional Tingkat Siswa se Sumbangsel. Lalu, mendapatkan Juara 4 Lomba Video Competition Tutorial. Berhasil juga meraih juara 2 Lomba Video pendek Sekolah.

Kemudian, meraih juara 3 dalam kategori Video Pendek Pramuka, serta mendapatkan juara 4 Lomba LKTI tingkat siswa se-Sumsel yang di raih Sevina Rasilia.


Bahkan, prestasi yang sangat membanggakan ketika meraih juara kedua dalam ajang pemilihan bakat Bujang Dehe Kabupaten Mura, Veemasha Dwi Martino Afi.

Semua prestasi ini tidak akan bisa diraih, bila tidak ada dukungan dari pihak sekolah, agar para siswa yang ikut dalam setiap perlombaan dapat memberikan prestasi yang maksimal.

Kepsek SMA Negeri Tugumulyo Suheriah menyampaikan, pihak sekolah selalu memberikan support dana yang cukup untuk kegiatan kesiswaan. Hal ini dilakukan, agar para siswa yang ikut dalam setiap perlombaan, dapat berjuang maksimal mulai dari mengharumkan nama sekolah, daerah hingga provinsi.

“Kita selalu memdukung semua kegiatan siswa, termasuk melihat setiap potensi dan kemanpuan yang dimiliki mereka,”katanya.
Bahkan, wanita ramah ini mengungkapkan bila dalam mengikuti perlombaan siswa tersebut belum mendapatkan prestasi sesuai yang sudah ditargetkan, pihaknya mengapresiasi keberanian dan kemampuan siswa yang sudah berusaha untuk mengharumkan nama sekolah.


“Kita selalu menghargai setiap perjuangan yang sudah dilakukan para siswa. Hal ini dilakukan, untuk memberikan motivasi kepada mereka agar kedepan dapat memaksimalkan setiap kemanpuan yang dimiliki,”jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed