oleh

BaRu: KONI Lubuklinggau Targetkan Emas Panjat Tebing POPDA dan Porprov

LUBUKLINGGAU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lubuklinggau, mempersiapkan atlet untuk meraih emas dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov 2021), salah satunya Atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

“Kemampuan atlet Lubuklinggau tidak kalah menterengnya dengan kabupaten/kota lain di Sumatera Selatan. Terbukti tahun 2017 dan 2019, pernah meraih medali emas, perak, dan perunggu,” ujar ketua KONI Lubuklinggau Bambang Rubianto (BARU) saat meninjau Atlet Panjat Tebing latihan serta mengecek sarana dan prasarana di Venue Sport Center Petanang, Kamis (11/2/2021).

Bambang menekankan, Atlet Panjat Tebing Lubuklinggau harus profesional dan terus semangat dalam meraih prestasi. Namun olahraga ini beresiko tinggi, makanya perlu pengadaan alat baru untuk mengganti peralatan yang sudah tidak layak.

“Saya berharap FPTI Lubuklinggau melalui kejuaraan POPDA Mei 2021 mendatang, dapat melakukan penjaringan atlet panjat masa depan. Dari usia SD, SMP, SMA yang terlibat, minimal 10 persennya dapat menjadi atlet profesional,” ujar Bambang.

Koordinator Atlet Cabor Panjat Tebing FPTI Lubuklinggau, Pipin Lestari mengatakan, kunjungan Ketua KONI Lubuklinggau ini dapat memompa semangat para Atlet Panjat Tebing.

“Ketua KONI dapat melihat langsung kondisi sarana dan prasarana latihan, sehingga ke depan dapat memberikan bantuan berupa peralatan guna menunjang prestasi mendulang emas untuk Lubuklinggau,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed