oleh

Begini Cara Lubuklinggau Cetak Atlet Balap Sepeda Unggulan

LUBUKLINGGAU– Memprioritaskan atlet-atlet muda, guna menjajal setiap event yang bakal dihadapi, nampaknya menjadi cara ampuh yang dilakukan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau.

Usai membuktikan diri menjadi unggulan pada event Porprov Sumsel tahun 2021 lalu, lantas disambung dengan raihan prestasi di Kejurnas Sepeda Gunung Kerinci Mountain Bike Grandfondo tahun ini. Nampaknya, pembinaan atlet yang memfokuskan atlet muda berbakat menjadi salah satu alasan rentetan raihan prestasi tersebut.

Febrio Fadilah, Ketua ISSI Kota Lubuklinggau yang resmi menakhodai cabor balap sepeda ini pada Maret lalu, memang secara konsisten menjaring atlet muda berbakat, guna diasah kemampuannya dalam bersepeda.

Selain memprioritaskan atlet muda berbakat, dirinya juga lebih memilih atlet yang memang berasal dari Kota Lubuklinggau, untuk memberikan kebanggaan pada daerah saat sang atlet memperoleh prestasi.

“Kita terus melakukan penjaringan bagi warga Kota Lubuklinggau yang mau ikut bergabung. Memang semuanya merupakan hasil jerih payah atlet saat berlatih, namun konsistensi latihan serta kebersamaan yang dibangun selama ini menjadi motivasi besar bagi atlet ISSI Kota Lubuklinggau untuk meraih prestasi. Terlebih, mereka asli Kota Lubuklinggau,” ungkap Febrio saat dihubungi, Minggu (10/4).

Sementara itu, pelatih atlet ISSI Kota Lubuklinggau, Surya menjelaskan pihaknya hingga kini tetap rutin melakukan latihan, sekalipun masih dalam suasana Ramadhan.

“Agar tetap fit dan bugar, atlit tetap konsisten latihan. Sementara untuk di bulan Ramadhan karena atlet tengah berpuasa kita lebih fokus ke program latihan intermediate speed. Kita lakukan di malam hari,” jelas pria yang akrab disapa Cuyak ini.

“Untuk kedepan, porsi latihan akan kembali normal. Yang jelas, persiapan-persiapan akan terus kita lakukan guna menghadapi event,” tambahnya.

Berikut nama-nama atlet ISSI Kota Lubuklinggau yang kini tengah disiapkan pengurus ISSI Kota Lubuklinggau untuk turun dalam berbagai jadwal event balap sepeda kedepan.

Data Atlet CRF ISSI Lubuklinggau :

▶️Nama : Ade Setian
Tempat dan tanggal lahir : Lubuklinggau, 09 September 2005
Asal sekolah : SMK Negeri 1 Kota Lubuklinggau

▶️Nama : Galih Alifiandika
Tempat dan tanggal lahir : Lubuklinggau 28 Juni 2005
Asal sekolah : UPT SMK NEGERI 1 Musi Rawas

▶️Nama : Kelvin Febdrico
Tempat dan tanggal lahir : Lubuklinggau, 19 Februari 2003
Asal sekolah : Universitas Bina Insan Lubuklinggau

▶️Nama : Otto Priadi
Tempat dan tanggal lahir : Lubuklinggau 29 Oktober 2009
Asal sekolah: SMP Negeri 2 Lubuklinggau

▶️Nama : Deby Febiola
Tempat dan tanggal lahir : lubuklinggau, 28 Februari 2004
Asal sekolah : SMK Negeri 1 lubuklinggau

▶️Nama : Aisyah Sabrina
Tempat dan tanggal lahir : Lubuklinggau, 30 Juli 2008
Asal sekolah : SMPN 1 Lubuklinggau

▶️Nama : Thalita Zotiliona Verda
Tempat dan tanggal lahir : Lubuklinggau, 12 Maret 2009
Asal sekolah : MTs Negeri 1 Lubuklinggau.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed