fbpx
 Beredar di Facebook, Tudingan Pungli di Disdik Muratara

Foto Ilustrasi: Net

Beredar di Facebook, Tudingan Pungli di Disdik Muratara

MURATARA – Dugaan pungli di Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Rawas Utara (Muratara) beredar di Facebook. Yakni berisi percakapan Whatsapp permintaan uang.

Dugaan itu diposting akun bernama Dedi Iskandar. Sedangkan yang dituding melakukan pungli oknum Kabid Paud di Dinas Pendidikan (Disdik) Muratara

Dimana dalam unggahan tersebut tertulis diberanda akunya bahwa beredar SMS/WA keluhan dari guru-guru paud se-Muratara. Kemudiab meminta pak Bupati Muratara untuk menindaklanjuti.

Bahkan dalam unggahan tersebut, menjelaskan hasil percakapan yang bertuliskan “Assalamualaikum, Kepada yang terhormat pak bupati Muratara. Mohon maaf pak, kami nak ngadu BOP Paud/TK sudah cair, bahwa setiap dana BOP yang cair kami diminta oleh ibu kabid Paud 15 persen. Kami berat pak ngasih 15 perssn. Duit lah dikit dipotong.”

Bahkan juga menjelaskan, dana Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS) diminta sebesar Rp350.000. Kemudian setiap tiga bulan sekali dana insentif cair, setiap pengumpulan SPJ insentif setor Rp50 hingga Rp70 Ribu/orang. Dengan ancaman jika tidak ngasih tidak akan diurus dan tidak dapat lagi.

Dengan beredarnya tudingan tersebut membuat hangat buah bibir di dunia pendidikan PUD dan TK maupun masyarakat di Kabupaten Muratara.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Sukamto saat dimintai tanggapan terhadap viral tudingan adanya pungli tidak mau berkomentar.

“No komen terkat hal itu. Karena belum tahu dengan pasti. Selain itu saat ini adalah tahun politik,” kata ia.

Ditambahkan, jika hal itu benar maka akan adanya laporan ke pihak Dinas Pendidikan, dan dirinya tidak akan melakukan apapun karena tidak jelas. “Jika ada laporan baru akan bertindak,” katanya. (*)
Sumber: linggaupos.co.id

Baca Juga  Petugas Sedot Tinja di Lubuklinggau Diduga Lakukan Pungli

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *