oleh

Camat Selangit Kembali Menyapa dan  Berkunjung ke Rumah Warga, Ingin Memastikan Tidak Ada Anak Usia Sekolah Tidak Sekolah

MUSIRAWAS – Camat Selangit Misbahuddin Lubis bersama Kepala Desa Muara Nilau, Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Babinsa, Para Kasi Kecamatan, Ketua BPD, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Muara Nilau, berkunjung dan menyapa ke rumah warga Desa Muara Nilau Bapak Samsul. Sebelumnya menyapa anak-anak di Desa Taba Gindo, hari ini berkunjung ke rumah Bapak Ar Pinus di RT 06 Kel. Selangit, bersama Lurah Selangit Bapak Agus, Kasi Kesos Ibu Susita, Kasi Pemerintahan Bapak Samsul dan Staf (Shinta). 

Kecamatan Selangit Tahun 2023 bersama Tim Pemetaan Anak Putus Sekolah bekerjasama dengan Forkopimcam, Kepala Desa, Kepala Sekolah dan Pemerhati Pendidikan di Wilayah Kecamatan Selangit, telah mendaftarkan dan mengantarkan Anak Putus Sekolah karena Orang Tidak Mampu, kami antarkan ke sekolah masing-masing, mulai dari usia SD, SMP dan SMA.

Tercatat ada sekitar lima anak usia SD, tujuh anak diusia SMP/SMA. Khusus untuk SMP/SMA telah bekerjasama dengan Pondok Pesantren di Wilayah Kecamatan Selangit, sangat direspon dengan baik oleh Pimpinan Pondok Bapak Ustadz Hefi. Kemudian kita juga bekerjasama dan menggerakkan PKBM Kecamatan Selangit, semangat dari Tim PKBM akhirnya ada sekitar tiga puluh lima anak yang ambil program ini, sampai saat ini mereka masih bersekolah khusunya ambil paket B dan C.

Memasuki Tahun Ajaran Baru Tahun 2024 ini, Kecamatan Selangit kembali melanjutkan program sebelumnya, ingin memastikan bahwa Tidak Ada Anak Usia Sekolah Tidak Sekolah.

Kami telah berdiskusi kecil dg Pengurus BAZNAS Kab. Musi Rawas terkait kelanjutan program ini dan disambut dengan baik. Kami sangat berharap BAZNAS bisa bantu program ini, karena program ini menterjemahkan dan mendukung program mulia Ibu Bupati Musi Rawas,  rencananya nya Tahun ini akan disiapkan satu desa satu anak usia sekolah putus sekolah karena orang tua tidak mampu, ini akan didaftarkan dan diantarkan ke sekolah.

Kita berharap ke depan, khusunya di Kecamatan Selangit, tidak ada lagi anak putus sekolah diusia sekolah, paling tidak mengurangi jumlah anak putus sekolah, maka kami sangat berharap mulai dari Forkopimcam, seluruh Kepala Desa, Kepala Sekolah, Pemerhati Pendidikan, Tenaga Pendidikan dan seluruh Orang Tua, ayo sama-sama kita sukseskan program ini.(wena)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed