oleh

Doni Iskandar Legislator Pro Rakyat

MUSI RAWAS– Anggota DPRD Musi Rawas (Mura), Doni Iskandar, merupakan salah satu legislator yang sangat peduli dengan rakyat.

Politikus dari Partai Golkar ini, beberapa kali turun langsung kelapangan guna menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Terbaru, Rabu (23/03/2022) legislator yang pada 2019 lalu terpilih dari Daerah Pemilihan  (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Sumber Harta, STL Ulu Terawas dan Selangit, turun langsung ke lapangan mendampingi dinas PUCK kabupaten Musi Rawas untuk survey lokasi penambahan jaringan pipa induk dan pipa distribusi sepanjang 5 kilometer dari RT 02 ke RT 06, RT 07 dan RT 08.

Zainal (61) warga setempat menyampaikan usulan masyarakat ini sudah disampaikan kepada pejabat-pejabat sebelumnya. Namun, baru ada progres di 2022 ini.

“Ini merupakan permasalahan lama. Bahkan, akibatnya keluhan masyarakat ini, sampai di bawa-bawa ke rana politik, baru disaat Doni Iskandar menjadi Dewan terlaksana, saya sebagai masyarakat kelurahan Terawas sangat berterima kasih,” kata Zainal.

Selain itu, ia berharap agar ke depan penambahan jaringan pipa induk dan  distribusi air ke rumah warga ini, bisa menjangkau RT 07 dan RT 08 serta seputrannya.

Selanjutnya, Tokoh Pemuda RT 06, M Asia sangat menyambut positif, adanya survei lokasi yang dilakukan tim Dinas PUCK TRP Kabupaten Mura, karena proposal sudah sering diajukan ke instansi terkait, baik kelurahan maupun tokoh politik setempat namun belum ada yang terealisasi.

“Sangat berterima kasih kepada pak Doni yang sudah berinisiatif menampung aspirasi kami warga RT 06 yang kesulitan air bersih berpuluh-puluh tahun,” katanya.

Hal serupa disampaikan oleh Tokoh Masyarakat RT 06, M Nasir (65), seingatnya, pernah diajukan proposal ke salah satu DPRD Mura. Namun, belum ada tanggapan.

“Sekarang kami lega apabila permintaan kami terealisasi di masa Doni Iskandar yang telah menghabiskan waktunya untuk kami RT 06, saya perwakilan RT 06 mengucapkan ribuan terimakasih,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Mura, Doni Iskandar secara input dan output (PAD) ada pemasukan apabila penambahan pipa distribusi tersebut di teruskan ke RT 06 sampaai RT 08.

” Karena memang kondisi air yang berada di RT 06 tidak layak konsumsi, dari warnanya saja kuning lengket dan berbau. Saya sangat berharap pendistribusian dari RT 06 tembus sampai ke RT 08 tercapai semuanya,” kata Doni.

Disampaikan politikus ramah ini, hampir ribuan Kepala Keluarga (KK) yang berdomisili di RT 06, 07 dan RT 08, serta ada masyarakat yang berada di wilayah Desa Kasgoro yang membutuhkan air bersih.

“Jadi, sebenarnya sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Karena, air diwilayah ini bisa dikatakan tidak layak komsumsi,”ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, staf perencanaan Dinas PUCK TRP Kabupaten Mura, Agung Sujono yang turun ke lokasi mengatakan, untuk mencapai target sepanjang 5 kilometer tersebut dibutuhkan dana yang lumayan besar.

“Estimasinya dengan panjang 5 kilometer dibutuhkan 2,5 M anggaran, untuk merealisasikan keinginan masyarakat tersebut bisa di anggarkan dari DAK ataupun APBD tetapi dengan bertahap,”pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed