fbpx
 Dua Paslon di Muratara Daftar ke KPU, Diisolasi Surian Tidak Bisa Hadir

Foto atas, Syarif – Surian saat mendaftar. Foto bawah, HDS – Tullah saat mendaftar di KPU Muratara

Dua Paslon di Muratara Daftar ke KPU, Diisolasi Surian Tidak Bisa Hadir

MURATARA – Di hari yang sama dan jam yang berbeda, yakni Jumat (4/9/2020) dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Pilkada Musi Rawas Utara (Muratara) mendaftar ke KPU Muratara.

Bapaslon HM Syarif Hidayat – H Surian Sopian (Syarif -Surian) mendaftar sekitar pukul 13.00 WIB. Sementara Bapaslon H Devi Suhartoni – H Innayatullah (HDS – Tullah) sekitar pukul 14.00 WIB.

Bapaslon HM Syarif Hidayat mendaftar didampingi istri, Lia Mustika dan parpol pengusung. Sementara H Surian tidak bisa hadir, karena harus menjalani isolasi mandiri sesuai hasil tes swab.

“Hari ini kami mendaftarkan ke KPU Muratara dan mohon maaf beliau (H Surian, red) tidak dapat hadir dan sedang menjalani isolasi mandiri. Kami sudah menerima surat keputusan dari KPU Muratara untuk menjalani tes kesehatan di RSMH Palembang,” jelasnya.

Sementara di waktu yang hampir bersamaan pasangan HDS -Tullah juga mendaftar. Pasangan ini juga didampingi istri dan pengurus parpol pengusung.

H Devi Suhartoni mengatakan sesuai diinformasikan oleh KPU dan rekomendasi dari partai, maka mendaftar ke KPU Muratara. “Alhamdulillah persyaratan saat ini sudah komplit dan tidak ada kendala,” kata H Devi Hartoni.

Harapannya, Pilkada di Kabupaten Muratara masyarakat agar selalu kompak dan pilkada ini adalah Pilkada yang damai, aman dan kondusif.

Ketua KPU Muratara Agus Mariyanto mengatakan pihaknya telah memverifikasi berkas pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Berkas keduanya pun sudah dinyatakan lengkap memenuhi syarat.

“Meskipun ada kekurangan sedikit tetapi tidak mempengaruhi dan segera untuk dilengkapi, karena masih ada waktu sampai 6 September 2020. Tadi juga kami berikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di RSMH Palembang,” katanya.

Sementara itu, ia juga menginformasikan bahwa calon perseorangan H Akisropi Ayub – Baikuni, akan mendaftarkan diri, Sabtu (5/9/2020). (lpo/h2c)

Baca Juga  H Surian Sofyan, Balon Wakil Bupati Muratara Dikabarkan Terpapar Corona

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *