oleh

Gajah Ngamuk di Wilayah Kabupaten Mura



*Adi Yos Jadi Korban Keganasan Gajah

MUSI RAWAS- Adi Yos (43) Warga Desa Tri Angun Jaya (Sp 5 HTI) kecamatan Muara Lakitan Kabupatan Musi Rawas (Mura) diduga meninggal terinjak gajah liar.

Korban ditemukan tak bernyawa setelah hilang tanpa kabar selama 3 hari, dan jenazah korban di temukan setelah warga berupaya mencarinya, dan di temukan pada pukul 23.00 WIB (29/07/2021),tak jauh dari pondok korban.

Salah satu keluarga korban Adi Pranata mengatakan peristiwa mengenaskan tersebut sudah terjadi tiga hari lalu, pasalnya jasad korban sudah lebam dan membengkak.

“Kalo dilihat dari jenazah yang sudah bengkak melepuh, diperkirakan korban meningal dunia sudah sejak tiga hari lalu”katanya.

Kata dia, yang membuat dugaan korban terinjak gajak karena disekitar TKP banyak ditemukan telapak kaki gajah, berijut dengan kotorannya.

Bahkan, Andi warga setempat juga pernah melihat gerombolan gajah yang kerap berkeliaran di wilayah perkebunan warga tersebut.

“Kemungkinan korban meningal dunia karena di serang gerombolan gajah yang kerap berkeliaran di wilayah sini”kata Andi.

Tak hanya memakan korban, sejumlah pondok tempat para petani berladang serta sejumlah lahan perkebunan yang sedang di garap para petani tak luput dari amukan gajah.

“Memang masih ada gajah. Bahkan ada wilayah di kawasan tersebut yang memang disiapkan untuk konservasi” ungkap Andi.

Kapolres Mura AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Lakitan AKP Ujang Abu Rahmat didampingi Kapospol Bumi Makmur Aiptu Edi Gumay membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Laporannya sudah kami terima. Sekarang kami sedang melakukan pengecekan di TKP,”katanya.

Hal senada disampaikan Camat Muara Lakitan Hermansyah, pihaknya bersama kepolisian sedang mengecek informasi tersebut. (aku)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed