fbpx
 Gerindra Ajukan Akmaluddin dan Ratna Mahmud untuk Pasangan Suwarti

Gerindra Ajukan Akmaluddin dan Ratna Mahmud untuk Pasangan Suwarti


PALEMBANG – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumsel mengungkapkan, hingga saat ini ada dua nama bakal calon (balon) Bupati Musi Rawas (Mura) yang akan disandingkan dengan Wakil Bupati (Wabup) Mura Suwarti, untuk Pilkada 9 Desember mendatang.

Menurut Sekretaris DPD Gerindra Sumsel Sujarwoto, dua nama balon Bupati tersebut saat ini sudah disetorkan ke DPP Gerindra.

Saat ini pengurus di provinsi masih menunggu rekomendasi keluar, untuk berpasangan dengan Suwarti yang notabanenya adalah kader Gerindra.

“Untuk Pilkada di Mura, sudah ada dua nama yang kita rekomendasikan ke DPP, dan nanti akan ditetapkan untuk mendampingi Suwarti,” kata Sujarwoto.

Sujarwoto mengungkapkan, dua nama bakal calon Bupati Mura tersebut, Ratna Mahmud dan Akmaluddin.

“Kami melihat dulu siapa yang siap dari Ratna dan Akmal. Termasuk kita simulasi pasangan siapa yang paling bagus, nanti akan direkomendasikan,” tuturnya, seraya posisi Ratna tak dipungkiri memiliki kans yang cukup tinggi.

Ditambahkan mantan anggota DPRD Sumsel ini, di mekanisme pencalonan partai Gerindra.

Semua dilakukan penunjukkan oleh DPP. Namun DPP mendapat masukan dari pengurus di bawah, termasuk melihat hasil survei yang ada.

“Selama ini Gerindra mengusung kandidat, berdasarkan hasil survei, kesiapan, hingga finansial dari kandidat juga jadi pertimbangan,” ucapnya.

Sujarwoto juga mengungkapkan, posisi Suwarti masih di Balon Wabup “tidak naik kelas”, berdasarkan hasil komunikasi dengan kandidat yang ada.

“Memang belum dipanggil keduanya oleh Ketum, tapi karena kesibukan pak Prabowo sebagai menteri pertahanan, mungkin nanti dilakukan Sekjen atau menanyai kepada ketua dan sekretaris DPD ataupun DPC untuk melihat peluang- peluang yang ada.

Pertimbangan Suwarti tetap Wabup mungkin negoisasi dengan kandidat yang ada,” jelasnya.

Dilanjutkan Sujarwoto, pihaknya dalam Pilkada Mura masih melakukan penjajakan dengan parpol yang ada, untuk berkoalisi mengusung Suwarti menantang pasangan sebelumnya di Pilkada Mura 2015 lalu Hendra Gunawan.

Baca Juga  Milenial Muara Beliti Support H2G - Mulya Melalui Lagu

“Makanya pendamping bu Suwarti nanti diharapkan bisa mendapatkan dukungan parpol lain, sehingga bisa berkoalisi dan memenuhi syarat. Mengingat Gerindra hanya memiliki lima kursi di DPRD Mura, sedangkan minimal delapan kursi,” tandasnya.(tribunsumsel/h2c)

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *