fbpx
 H Hendra Gunawan Pilih H Mulyana dalam Pilkada Musi Rawas

H Hendra Gunawan Pilih H Mulyana dalam Pilkada Musi Rawas


MUSI RAWAS – H Hendra Gunawan, calon Bupati Petahana Musi Rawas, akhirnya mengumumkan pasangannya dalam Pilkada Musi Rawas 2020. Hal ini disampaikannya, Rabu (12/8/2020) malam di kediamannya.

“Selama ini dikatakan sudah jadi teka-teki. Namun kami sedang merekam, tinggal waktu atau momen yang tepat,” jelas H Hendra Gunawan.

Ia mengakui beberapa bakal calon yang dibidik, memang semuanya baik. Namun tentunya ingin yang lebih baik, kendati diakui manusia tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan.

“Kami mulai dari bawah atau grassroot, cari rekam jejak yang jelas. Yang tentunya sudah memberikan pengabdian untuk daerah. Tidak bisa sekonyong-konyong, tidak instan, tapi karyanya sudah ada,” ia mengatakan.

Diakui Hendra Gunawan ia tidak ingin seperti pantun, “Cempedak bawah batang, ado kendak baru datang.” Karena Wakil Bupati akan jadi contoh, sehingga rekam jejaknya harus jelas, etika sopan santun dan lain-lain.

Kemudian dalam penentuan ini, diakuinya bahwa pihaknya juga menerima masukan – masukan dari partai. Kendati partai tidak memaksa.

“Insya Allah saya memilih calon Wakil Bupati untuk Pilkada Musi Rawas, yakni H Mulyana, Manajer Koperasi RIAS. Karena karyanya jelas, ia berhasil mengatasi persoalan ekonomi, sudah ribuan warga Musi Rawas yang merasakan karyanya,” ia mengatakan.

Dikatakan H Hendra Gunawan ada beberapa alasan hingga ia memilih H Mulyana menjadi pasangannya dalam Pilkada 2020 ini.

Diakuinya, bahwa H Mulyana memiliki karya yang jelas. “Dia adalah pensiun guru, yang juga berhasil menjadi manajer Koperasi RIAS. Sudah ribuan yang merasakan karyanya,” kata H Hendra Gunawan

Bahkan Koperasi RIAS yang dipimpin H Mulyana menjadi Koperasi terbesar kedua di Sumsel. “Sudah banyak karya nyatanya sebagai guru. Juga track record bagus, walaupun sebagai manusia tentu ada kelemahan dan kelebihan,” ia mengatakan.

Baca Juga  BNN Musi Rawas dan Lubuklinggau Amankan 2,19 Kg Sabu dan 9 Orang Warga Muratara

Diakuinya dengan H Mulyana, ia masih akan menggunakan visi Musi Rawas Sempurna. “Insya Allah kalau diberikan kesempatan bersama H Mulyana, Musi Rawas akan lebih cepat lagi membangun,” tegasnya.

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan – H Mulyana, hingga saat ini sudah mengantongi rekomendasi tujuh partai sebagai perahu dalam Pilkada Musi Rawas 2020.

Ketujuh partai itu diketahui Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hanura.

“Kami memang sudah mengantongi rekomendasi tujuh partai, dalam perjalanan partai memberikan kebebasan dalam menentukan wakil,” kata H Hendra Gunawan.

Diakui, kendati mengantongi rekomendasi tujuh partai, pihaknya tidak potong kompas, namun mengikuti semua mekanisme yang dilakukan oleh partai.

“Tidak ada borong, tapi realistis. Kemarin-kemarin belum diumumkan, karena lebih banyak mengurus tugas sebagai bupati. Saat ada waktu, maka disampaikan. Bukan jual mahal, tapi yakin partai realistis,” katanya.

Seperti diketahui dengan tujuh partai di Musi Rawas sudah menentukan pilihannya dalam pilkada Musi Rawas, masih sisa tiga partai lagi yang belum, yakni PDI-P, Golkar dan Gerindra. (lpo/h2g)

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *