fbpx
 Hari Ketiga Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Bal Ditemukan

Hari Ketiga Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Bal Ditemukan

MUSI RAWAS – Setelah tenggelam sejak Minggu (20/9/2020) sekitar pukul 07.00 WIB, akhirnya Selasa (22/9/2020) sekitar pukul 14.35 WIB, korban tenggelam Tahun (60) warga Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, berhasil ditemukan.

Korban ditemukan tak bernyawa tersangkut di bawah pohon tumbang yang hanyut, berjarak sekitar 3 KM dari lokasi tenggelam. Korban saat ini sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Plt Kepala BPBD Musi Rawas Darsan melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Eko Sepriwan menjelaskan mayat korban ditemukan oleh warga dan petugas yang melakukan penyisiran.

“Awalnya ada informasi dari warga, kalau kemungkinan mayat korban berada di bawah pohon yang tersangkut. Kemudian dilakukan penyelaman untuk memastikan,” ia mengatakan.

Setelah dipastikan ada jenasah korban, petugas dari BPBD, SAR dan warga bersama-sama melakukan evakuasi. “Ada yang menyelam untuk menarik korban, sebagian lagi menggeser pohon,” jelasnya.

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. “Sudah kami serahkan ke keluarga untuk disemayamkan dan dimakamkan,” ia menjelaskan.

Seperti diketahui, Minggu (20/9/2020) sekitar pukul 07.00 WIB, Tahul tenggelam di Sungai Bal.

Adapun kronologi kejadiannya, awalnya korban yang diinformasikan pernah mengalami stroke pergi ke kebun menggunakan perahu bersama istrinya.

Ketika mengarungi Sungai Bal, tiba-tiba baling-baling mesin perahu lepas. Korban hendak mencari baling-baling itu, namun ketika terjun ke Sungai, bersamaan itu muncul air bah dari hulu.

Korban pun langsung tenggelam, bahkan istrinya sempat tercebur ke dalam sungai namun berhasil menyelamatkan diri. Sempat mencari, akhirnya sang istri pulang dan melapor ke pemerintah desa. (lpo/h2c)

Baca Juga  Kejari Lubuklinggau Tangani Lima Perkara Korupsi

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *