oleh

Harusnya Gas LPG 3 Kilogram Tidak Langka

LUBUKLINGGAU- Harusnya tidak terjadi kelangkaan Gas LPG 3 Kilogram di wilayah Kota Lubuklinggau. Pasalnya, selain sudah dialokasikan sekitra 2,3 juta tabung di 2021 ini, proses penyalurannya juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat di tingkat kelurahan.
Artinya, perbulan kuota tabung LPG 3 Kilogram untuk wilayah Kota Lubuklinggau sekira 1.91.000, dengan rincian per hari sekira 6.366.

Hal ini disampaikan Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Umar Ibnu Hasan.

Bahkan, ketika memasuki perayaan hari raya besar, alokasi pasokan akan ditambah dibandingkan bulan biasanya.

“Penyalurannya fluktuatif, sesuai dengan kebutuhan. Jadi, antara kelurahan yang satu dengan kelurahan lain alokasinya tidak sama,”katanya.


Metode penyaluran itu dilakukan, agar Gas LPG 3 Kilogram tidak mengalami kelangkaan. Apalagi, sampai peredarannya menghilang dipasaran. Sebab, tujuan dilakukannya subsidi Gas LPG 3 Kilogram untuk membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah, dan juga untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


Namun, saat ini marak dimedia sosial masyarakat yang mengupload mengenai kelangkaan Gas LPG 3 Kilogram di Kota Lubuklinggau. Bahkan, harganya melambung tinggi mulai dari Rp 30 ribu sampai Rp 40 ribu per tabungnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed