oleh

Ini Cara Swiss Tumbangkan Francis

EURO 2020 – TIMNAS Prancis gagal lolos ke perempat final Euro 2020 usai kalah dari Swiss 4-5 pada adu penalti, setelah skor 3-3 bertahan hingga laga usai pada laga 16 besar yang digelar di  di Stadion Nasional Bukarest, Selasa (29/6/2021) dini hari waktu Indonesia.

Prancis memegang kendali permainan sejak awal pertandingan dimulai, namun belum bisa menembus pertahanan Swiss yang displin bertahan. Alih-alih mencetak gol lebih dahulu, Prancis justru dikejutkan dengan gol Austria melalui Haris Seferovic di menit ke-15.

Umpan Steven Zuber dari sisi kiri dimanfaatkan dengan baik oleh Seferovic yang memenangi duel udara melawan Clement Lenglet. Sundulan Seferovic ke kanan bawah tidak bisa dijangkau kiper Hugo Lloris. Kedudukan 1-0 untuk Swiss, dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Les Blues meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun lagi-lagi Swiss yang berpeluang mencetak gol. Sayang penalti Rodriguez pada menit ke-52 mampu digagalkan Hugo Loris.

Setelah itu Prancis seperti tersengat dan berhasil memecah kebuntuan melalui gol Kareem Benzema di menit ke-57 dan menit ke-59. 

Paul Pogba kembali menambah keunggulan Prancis melalui tendangan indah dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kanan gawang Jan Sommers, 3-1 untuk Prancis.

Swiss yang mencoba bangkit berhasil memperkecil kekalahan menjadi 2-3 kembali melalui tandukan Seferofic di menit ke-81. Belum berhenti, melalui skema serangan balik mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Mario Gavranovic di menit 90. Kedudukan menjadi 3-3, dan dilakukan perpanjangan waktu.

Memasuki perpanjangan waktu, meski saling menyerang tapi kedua tim bermain lebih hati-hati, dan berakhir tanpa ada tambahan gol. Adu tendangan penalti pun dilakukan untuk menentukan pemenang.

Dari kelima penendang penalti, Swiss berhasil menyarangkan gol, sedangkan penendang terakhir Prancis Mbape tendangannya mampu diterpa Jan Sommers, 5-4 untuk Swiss dan tiket ke 8 besar.

Pada perempat final Swiss akan berhadapan dengan Spanyol yang di pertandingan sebelumnya mengalahkan Kroasia 5-3. 

Sumber : West Java Today

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed