fbpx
 Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Sumsel Sudah 1.113 Orang

Pers rilis GTPP Covid-19 Sumsel

Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Sumsel Sudah 1.113 Orang

PALEMBANG – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Sumsel melalui Juru Bicara (Jubir) kembali merilis perkembangan Corona Virus Disease (Covid-19) di Sumsel per tanggal Jumat 3 Juli 2020.

Berdasarkan rilis yang disampaikan kepada awak media melalui video conference dari Command Center tersebut, tercatat positif Covid 19 di Sumsel kini berjumlah 939 orang lagi.

“Total Kasus Positif Covid di Sumsel ada 2.156 orang. Dari jumlah itu Kasus Selesai tercatat sebanyak 1.217 orang (Sembuh :1.113 orang dan Meninggal : 104 orang.). Kasus positif tersisa 939 orang,” ujar Jubir Covid Sumsel, Yusri.

Selain data tersebut, Yusri juga menyampaikan perkembangan jumlah ODP dan PDP di Sumsel kepada awak media. Saat ini diketahui jumlah ODP keseluruhan sebanyak 8.742 orang. Dimana jumlah ODP selesai pemantauan ada sebanyak 7.098 orang dan 1.644 orang ODP masih dalam pemantauan.

Sedangkan untuk PDP saat ini keseluruhan berjumlah 1.029 orang, dengan jumlah PDP Selesai Pengawasan 702 orang dan PDP dalam Proses Pengawasan 327 orang.

Sementara untuk Kasus Konfirmasi Positif Baru Covid-19 tercatat ada 36 Orang. Mereka ini terdiri dari Palembang 27 orang, Banyuasin lima orang, Musi Banyuasin dua orang, Lubulinggau dan OKI masing-masing satu orang.

Sedangkan untuk kasus sembuh tercatat 25 orang (Palembang : 23 orang, Banyuasin dan Musi Banyuasin masing-masing satu orang. ” Sehingga jumlah total sembuhnya ada 1.113 orang,” tambahnya.

Sementara itu untuk kasus meninggal tercatat tiga orang dari Palembang. Sehingga jumlah total meninggal terdata sebanyak 104 orang. Mereka ini terdiri dari (Palembang 73 Orang, OKU Timur satu orang, Banyuasin 13 orang, Prabumulih empat orang, OKI tiga orang, Muara Enim satu orang, Musi Rawas satu orang, Ogan llir tiga orang, OKU Selatan sayu orang, Musi Banyuasin tiga orang, PALI satu orang).

Baca Juga  Kembali Zona Merah, Lubuklinggau Disemprot Disinfektan

“Demikian perkembangan yang dapat kami disampaikan, terima kasih atas perhatian dan selalu tingkatkan kewaspadaan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tutupnya.(*)

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *