oleh

Kabupaten Mura Bakal Replanting Lahan Ribuan Hektar

MUSI RAWAS-Menindaklanjuti hasil audiensi bersama Kementerian Pertanian RI, dan berdasarkan intruksi Bupati Musi Rawas (Mura) Hj Ratna Machmud, Adi Winata selaku PLT dinas perkebunan menyampaikan, Kabupaten Mura ditargetkan 5 ribu lahan replanting / PKSP. sedangkan untuk lahan perkebunan karet ada potensi utk program PSR berkisar 7 rb ha.

“Sekarang dalam tahap identifikasi dan pendalaman di kecamatan mana saja lahan yang sudah tidak produktif lagi. Harapan kedepan, dengan adanya program ini banyak masyarakat yang akan merasakan manfaatnya, ” ungkap Adi. Rabu (16/06/2021).

Dijelaskannya, Implementasi program tersebut dengan harapan, program ini dapat selaras dengan slogan Mura Mantab yakni maju mandiri dan bermartabat. Tentunya semua itu akan melewati semua koridor yang ada, nilai plusnya biar dirasakan masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.

Sebelumnya, pada saat audiensi bersama Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH, (11/06/2021) di Jakarta, Mentan memberikan apresiasi kepada Bupati Musi Rawas dan mendukung program di Kabupaten Musi Rawas disektor pertanian dan perkebunan.

Beberapa usulan dari Bupati Musi Rawas yang akan di bantu Kementan RI diantaranya program replanting tanaman sawit dan karet, kedua bantuan bibit jagung, kedelai dan lainnya yang dapat dipanen dalam waktu dekat, untuk mengisi selama irigasi dikeringkan.

” Point penting Musi Rawas sudah dipersilahkan oleh pak menteri untuk membuka lahan dengan seluas-luasnya ” tutup Adi Winata.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed