oleh

Kapolres Musi Rawas Cek Kesiapan Prokes Nartaru

MUSI RAWAS – Semakin dekatnya perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), tentunya yang menjadi sorotan yakni persiapan pos, objek wisata dan gereja di wilayah hukum Polres Mura.

Maka dari itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melakukan pengecekan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan serta kesiapan Gereja Santa Maria di Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, Rabu (23/12/2020).

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat dimintai keterangan, sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu (23/12/2020).

“Ya, saya sengaja turun dan melakukan pengecekan langsung persiapan baik di pos, objek wisata dan gereja,” kata AKBP Efrannedy.

Kapolres menjelaskan, empat pos dilakukan pengecekan persiapannya diantaranya, satu pos pengamanan di Taman Beregam, dan tiga pos pelayanan didepan Gereja Santa Maria di Desa G1 Mataram.

Kemudian, Pos Pelayanan di Objek Wisata Danau Aur, Pos Pelayanan di Objek Wisata Danau Gegas.

“Dan, kesiapan Gereja Santa Maria, dalam menyambut perayaan Natal pada 25 Desember 2020 mendatang yang dalam hitungan hari,” jelas kapolres.

AKBP Efrannedy menambahkan, pengecekan di pos pelayanan, pos pengamanan hingga gereja selain kesiapan para personel, juga dilakukan pengecekan perlengkapan protokol kesehatan (proses) Covid 19 (Corona).

Khusus di dalam gereja, penyedian tempat cuci tangan, tempat duduk yang diberi jarak serta menghimbau kepada penjaga gereja dan pengunjung gereja untuk memakai masker.

“Hal ini dilakukan tidak lain, untuk memutus rantai Covid 19 (Corona), sehingga tidak muncul kluster baru,” kata Efrannedy.

Kapolres berharap, semoga perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Namun tetap dihimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan serta terapkan protokol kesehatan Covid 19 (Corona), dengan melakukan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” tutup pria asal Kabupaten Empat Lawang ini.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed