oleh

Karang Taruna Mura Salurkan Bantuan

MUSI RAWAS – Karang Taruna Kabupaten Musi Rawas didampingi Pemuda Panca Marga menyalurkan bantuan.

Bantuan diserahkan kepada keluarga karang taruna yang ekonominya tergolong kurang mampu.

Bantuan berjumlah 200 paket tersebut, dibagi di 7 kecamatan, untuk hari ini Senin (9/8/2021) penyaluran ke Muara Beliti, Jayaloka, Tuah Negeri dan Muara Kelingi.

Kemudian besok, Selasa (10/8/2021) disalurkan ke Kecamatan Tugumulyo, Purwodadi dan Megang Sakti.

“Bantuannya berisi Beras, Susu dan Telur,”kata Moch Al Amin ketika diwawancarai, Senin (9/8/2021).

Lanjutnya, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna kepada pengurus Karang Taruna Kecamatan yang mengalami dampak pandemi.

“Bantuannya kita serahkan ke pengurus KT Kecamatan secara simbolis, nanti mereka yang akan menyalurkan ke yang layak menerima, sesuai dari data pengurus KT Kecamatan,” Terang Amin.

Dengan bantuan ini, diharapkan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima. Sesuai dengan fungsi karang Taruna itu sendiri yakni pengembangan semangat kebersamaan, jiwa kekeluargaan, kesetiakawanan sosial dan memperkuat nilai-nilai kearifan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik lndonesia.

Sementara itu Ketua Pemuda Panca Marga, Tawin diwakili wakil ketua, Aruf luar biasa dan seharusnya bukan hanya kita, tapi kalu bisa seluruh OKP dapat berbuat hal yang sama.

“Kalau tidak kita siapa lagi, kapan lagi kita akan berbuat untuk masyarakat,”terangnya.

Sementara itu, Ketua KT Kecamatan Muara Beliti Zairil Effendi mengucapkan terimakasih atas perhatian Ketua KT Mura Moch Al Amin dan pengurus.

“Dengan bantuan ini masyarakat kami sedikit terbantu, sungguh kami ucapkan terimakasih banyak,”ungkapnya.

Hal senada diungkapkan, Sutinah penerima bantuan. Ia tidak menyangka, mendapatkan bantuan. Tentu ini sangat membantunya.

“Terima kasih, semoga kebaikan kalian dibalas Allah SWT,”kata Sutinah.
Turut hadir menyerahkan bantuan, Ketua Harian KT Mura, Redison Saka, Waka KT Mura Marga Saputra, serta pengurus KT lainnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed