oleh

Kontingen Mura Tercecer di Peringkat 13, Padahal Sudah Dapat Medali Emas

BATURAJA-Meski mendapatkan medali emas, posisi Kabupaten Mura di Porprov XIII Sumsel yang digelar di OKU Raya berada di peringkat 13, Senin (22/11).

Hal ini diketahui berdasarkan klasmen perolehan medali dalam pesta olahraga tingkat provinsi yang diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Adapun perolehan medali kontingen dari Mura yakni 1 emas dan 6 perunggu.

Sementara kontingen dari Kota Lubuklinggau cukup beruntung, saat ini berada di peringkat ke 7 dengan perolehan medali 3 emas 1 perak dan 8 perunggu.

Secara rinci, kontingen dari Kota Palembang kokoh di peringkat pertama dengan raihan 20 medali emas, 10 medali perak dan 13 medali perunggu.

Menyusul dibawahnya kontingen dari Musi Banyuasin (Muba) dengan perolehan 18 medali emas, 8 medali perak dan 8 medali perunggu.

Peringkat ke tiga di huni kontingen dari Ogan Komering Ulu (OKU) dengan raihan 9 medali emas, 9 medali perak dan 3 medali perunggu.

Peringkat ke empat, kontingen dari Kabupaten Lahat dengan perolehan 8 medali emas, 7 medali perak dan 9 medali perunggu.

Menyusul dibawahnya, kontingen dari Kabupaten Muara Enim, dengan perolehan 6 medali emas, 13 medali perak dan 8 medali perunggu.

Selanjutnya, peringkat ke enam kontingen dari OKI dengan perolehan 6 medali emas, 8 medali perak dan 9 medali perunggu.

Peringkat 7 kontingen dari Kota Lubuklinggau, menyusul dibawahnya kontingen dari OKU Selatan dengan perolehan 5 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

Peringkat ke sembilan kontingen dari Kabupaten Banyuasin dengan perolehan 2 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu.

Peringkat ke sepuluh, kontingen dari Kota Pagar Alam dengan perolehan 2 medali emas dan 3 medali perunggu. Menyusul di peringkat ke sebelas kontingen dari Kabupaten Ogan Ilir dengan perolehan 1 medali emas, 3 medali perak dan 9 medali perunggu.

Peringkat ke dua belas di raih kontingen dari Kabupaten Empat Lawang dengan perolehan 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Peringkat ke tiga belas di huni kontingen dari Kabupaten Mura. Lalu, peringkat ke empat belas di huni oleh kontingen dari Kabupaten Pali dengan perolehan 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Selanjutnya, peringkat ke lima belas di huni kontingen dari OKU Timur dengan perolehan 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

Tepat dibawahnya, peringkat ke enam belas dihuni kontingen dari Prabumulih dengan perolehan 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Juru kunci di huni kontingen dari Pemkab Muratara yang belum mendapatkan satu pun medali.

Namun, sewaktu-waktu bisa terjadi perubaha. Sebab, ada perolehan medali yang belum tercatat, karena belum diserakan secara simbolis oleh panitia penyelengara. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed