fbpx
 Lima Tahun Lalu PBB Berpaling, Sekarang Serahkan Rekomendasi ke H2G – H Mulyana

H Hendra Gunawan dan H Mulyana saat menerima rekomendasi dari PBB

Lima Tahun Lalu PBB Berpaling, Sekarang Serahkan Rekomendasi ke H2G – H Mulyana


MUSI RAWAS – Partai Bulan Bintang (PBB), Minggu (23/8/2020) sore menyerahkan surat rekomendasi pengusungan ke bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan (H2G) dan H Mulyana.

Rekomendasi dukungan diserahkan langsung oleh Ketua DPW PBB Sumsel Armansah didampingi Ketua DPC PBB Musi Rawas Tepno Suhartoyo, Sekretaris Yusrizal di rumah pribadi H2G, Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Ketua DPW PBB Sumsel, Armansah menjelaskan, sebenarnya pada periode pertama dahulu PBB bermaksud mengusung H2G dalam pilkada. Namun karena ada perbedaan pendapat makanya ke paslon lain.

“Makanya pilkada ini, kami mengusung H Hendra Gunawan, anggap saja seperti bayar hutang. Selain itu juga karena tolak ukurnya, keberhasilan membangun dan juga hasil survey,” ia mengatakan.

Ditambahkan Armansah yang didampingi Tepno, bahwa pembangunan di Musi Rawas harus berkelanjutan, makanya PBB mengusung H Hendra Gunawan. “Kami instruksikan kepada seluruh pengurus Kader PBB untuk memenangkan paslon ini, jangan sampai memuat malu,” tegasnya.

Selanjutnya, Armansah juga berharap koalisi yang dibangun bisa memenangkan H2G. Ia juga berharap nantinya H2G bisa merangkul PBB.

Sementara itu, H Hendra Gunawan mengucapkan terimakasih dengan PBB. “Sebenarnya sudah lama pengusungan, namun diperbaharui karena sudah ada pasangan. Bahkan saat ini sudah ada format untuk daftar ke KPU,” ia menjelaskan.

Selain itu, kendati jumlah perolehan kursi partai pengusung sudah cukup, bakal pasangan calon H Hendra Gunawan (H2G) dan H Mulyana, masih menunggu respon partai lainnya.

Dijelaskan H2G, bahwa ia mengikuti proses yang ditetapkan semua partai, mulai dari pendaftaran. Namun diakui pihaknya tidak terlalu agresif.

Begitu juga dengan isu borong partai, H2G menegaskan bahwa pihaknya mengikuti mekanisme partai.

Baca Juga  Duel Hj Ratna Mahmud - Hj Suwarti Lawan H Hendra Gunawan - H Mulyana di Pilkada Musi Rawas

“Kami mengikuti proses dari bawah, kami menunggu. Tentu partai juga ada survei, serta pembahasan di internal mereka. Tentunya mereka akan menentukan yang terbaik,” ia mengatakan.

Selain itu, H2G mengatakan setiap calon tentunya memiliki tujuan yang sama hanya warna saja yang berbeda. Serta juga sama-sama orang terbaik, namun nantinya masyarakat yang menentukan.

“Harapan saya, pilkada ini kondusif, aman dan lancar. Saya kira, begitu juga harapan bakal calon lainnya,” kata Hendra Gunawan. (lpo/h2c)

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *