oleh

Lurah Muara Lakitan Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Lingkungan

MUSI RAWAS-Mewujudkan rasa aman untuk masyarakat, dilakukan pembangunan 4 pos ronda di Kelurahan Muara Lakitan.

Lurah Kelurahan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Susianti mengatakan bahwa setidaknya ada empat ronda disiagakan tepatnya di RT 02, 04, 06 dan RT 09.

“Keempat pos ronda tersebut dibangun pada tahun 2020 lalu dengan menggunakan dana alokasi umum (DAU). Dimana, pos ini dibangun sesuai dengan anggaran dan telah diperiksa oleh BPK serta tidak ada temuan penyimpangan ,”jelas Susianti kepada Harian Silampari, Jumat (8/4).

Dikatakannya, pembangunan pos ronda ini tidak serta merta begitu saja. Melainkan, poskamling ini didirikan sebagai tempat berkumpul sekaligus sarana untuk melaksanakan penjagaan keamanan di lingkungan Kelurahan.

Menurut ia, keamanan lingkungan merupakan tanggungjawab bersama. Sehingga, dengan adanya pos ronda ini maka dapat mendukung guna mewujudkan harapan masyarakat dalam meningkatkan kenyamanan dan ketertiban masyarakat sehari-hari utamanya dimalam hari.

Hanya saja, ia mengimbau agar aset yang telah dibangun ini hendaknya dapat dijaga agar tidak rusak. Sehingga, dengan begitu maka pemanfaatannya dapat lama digunakan.

Terlepas dari itu, dirinya berharap dengan berdirinya poskamling ini maka betul-betul dimanfaatkan oleh warga terutama dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Seyogyanya dengan berdirinya poskamling ini, tentunya warga harus aktif untuk ronda dan harus berkomitmen saat tiba jadwalnya piket ronda maka harus datang,”pungkasnya. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed