fbpx
 Mantap, Ikan Tapah 60 Kg Ditangkap Mancing Mania

Mantap, Ikan Tapah 60 Kg Ditangkap Mancing Mania


JAMBI – Seekor ikan Tapah seukuran manusia berbobot 60 kilogram berhasil didapat di Sungai Batang Tebo, Desa Sarana Jaya, Kecamatan Bathin III, Muara Bungo, Jambi, Jumat (14/08/2020) sore.

Ikan berukuran raksasa tersebut tertangkap oleh seorang warga setempat bernama Taufik (35), yang pada saat itu ia sedang memancing.

Salah satu warga setempat, Andri Pratama mengatakan ikan tersebut ditangkap tadi sore, sekitar pukul 17.00 WIB, oleh adik sepupu orang tuanya di daerah Tebing Tinggi.

“Adik sepupu bapak saya yang nangkap, setahu saya sih pakcik (paman) kami biasa mancing katrol. Emang hobinya mancing, bisa dibilang setiap hari,” kata Andri, Jumat (14/08/2020) malam.

Disebutkannya, untuk mengangkat ikan tersebut membutuhkan setidaknya lima orang dewasa karena beratnya yang mencapai 60 kg. Ikan itu, kata Andri, ditangkap di Sungai Batang Tebo atau Lubuk (sebutan warga setempat).

“Tadi sempat ditimbang, beratnya 60 kg ditangkap di Sungai Batang Tebo. Biasanya sih, kami di dusun nyebut tempat itu Tebing Tinggi yang memang salah satu spot mancing atau disebut juga Lubuk,” kata Andri.

Tertangkapnya ikan itu pun menghiasai media sosial yang sudah beredar lewat unggahan akun instagram @kabarkampungkiitoo pada 14 Agustus 2020, beberapa jam lalu, kiriman Andri Pratama.

Tampak pada foto yang beredar tersebut, ikan yang panjangnya seukuran orang dewasa tersebut sedang diangkat untuk ditimbang. Ikan itu, kata Andri, akan dijual per kg Rp80 ribu.

“Ikannya dijual, kebiasaan orang sini kalau dapet ikan gede (besar) akan dijual. Diobral sekilonya 80 ribu rupiah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Ikan Tapah sendiri merupakan salah satu ikan terbesar yang hidup di air tawar atau disebut juga Wallago, marga beberapa ikan berkumis (Siluridae) pemakan daging (karnivora) yang hidup di sungai-sungai Indonesia, tak terkecuali pulau Sumatera. (aksesjambi/h2c)

Baca Juga  Bayi Ini Lahir Sambil Pegang Alat Kontrasepsi

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *