oleh

Nasehat KH Maimoen Zubair Untuk Umat Muslim

HAME-HAME.COM-KH Maimoen Zubair merupakan salah satu ulama besar di Indonesia. Bahkan, banyak dari tokoh-tokoh nasional meminta nasehat dari beliau.

Berikut ini, kita rangkum setidaknya ada 6 nasehat atau wasiat dari beliau.

  1. Jika engkau melihat seekor semut terpeleset dan jatuh di air, maka angkat dan tolonglah, barangkali itu menjadi penyebab ampunan bagimu di akherat.
  2. Jika engkau menjumpai batu kecil di jalan yang bisa menggangu jalannya kaum muslimin, maka singkirkanlah, barangkali itu menjadi penyebab dimudahkannya jalanmu menuju syurga.
  3. Jika engkau menjumpai anak ayam terpisah dari induknya, maka ambil dan susulkan ia dengan induknya, semoga itu menjadi penyebab Allah mengumpulkan dirimu dan keluargamu di surga.
  4. Jika engkau melihat orang tua membutuhkan tumpangan, maka antarkanlah ia, barangkali itu mejadi sebab kelapangan rezekimu di dunia.
  5. Jika engkau bukanlah seorang yang mengusai banyak ilmu agama, maka ajarkanlah alif ba’ ta’ kepada anak2 mu, setidaknya itu menjadi amal jariyah untukmu yang tak akan terputus pahalanya meski engkau berada di alam kuburmu.
  6. Jika engkau tidak bisa berbuat kebaikan sama sekali, maka tahanlah tangan dan lisanmu dari menyakiti, setidaknya ini jadi sedekah untuk dirimu.

Semoga nasehat atau wasiat beliau ini, mampu menjadikan kita selamat di dunia dan akhirat. Selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT, dan terhindar dari azab api neraka. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed