fbpx
 Orang Tua Korban Pesawat Jatuh, Bangun Masjid untuk Almarhum

Orang Tua Korban Pesawat Jatuh, Bangun Masjid untuk Almarhum

LUBUKLINGGAU – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melakukan peletakan baru pertama pembangunan Masjid An Nur Raffi di Jalan Junaidi Kahar RT 2 Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau, Jumat (19/2/2021).

Acara dihadiri Wali Kota Lubuklinggau,  H SN Prana Putra Sohe, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Dandim 0406 MLM, Erwinsyah Taupan, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono, Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani, Camat Lubuklinggau Timur I, Wahyu Lindra dan tamu undangan.

Walikota Lubuklinggau dalam sambutannya mengatakan,” Alhamdulillah Epi Syamsul Komar dan H Effendi Said telah mewakafkan untuk pembangunan Masjid An Nur Raffi, Insya Allah kita mempunyai program dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Lubuklinggau untuk membantu pembangunan masjid ini, kenyamanan bagi para jemaah para di masjid ini yang diutamakan, pembangunan ini diselesaikan secara tuntas dan Insya Allah nantinya ada zakat dari masyarakat juga untuk diperuntukkan pembangunan Masjid ini,”katanya.

Sementara itu Donatur Wakaf Mal, Epi Syamsul Komar mengatakan ,”Alhamdulillah dengan peletakan batu pertama ini proses pembangunan masjid ini akan berjalan dengan baik dan Insya Allah sampai dengan tuntas masjid ini kita lanjutkan pembangunannya sehingga masyarakat disini yang sangat membutuhkan rumah ibadah dan masyarakat disini bisa beribadah dengan masjid yang sangat baik ini Insya Allah dengan fasilitas yang mendukung sehingga nyaman untuk masyarakat disini untuk beribadah,”katanya.

Epi menjelaskan masjid ini didedikasikan untuk almarhum anaknya Ravi Andrian yang merupakan korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 jurusan Jakarta – Pangkal Pinang.

“Selain itu juga kami telah membangun juga sebuah Musholla Ar Raffi di Kelurahan Jogoboyo dan Insha Allah sekarang juga proses pembangunan juga. Insya Allah kalau memang rejeki Allah titipkan dengan kami, kami akan bangunkan juga masjid di wilayah Lubuklinggau Barat dan Lubuklinggau Selatan,” ungkapnya.

Baca Juga  Kadis Kominfo Gelar Pertemuan dengan Komunitas Guru Belajar

Lanjutnya ia mengatakan untuk relealisasi sembako dan seragam Insya Allah akan bertahap di Maret 2021 dengan mengambil faedah menjelang bulan suci Ramadhan, sengaja memilih menjelang bulan Ramadhan karena berharap dengan pembagian sembako nanti masyarakat nantinya bisa puasa perdana dengan menikmati sembako tersebut.

Ketua pelaksana Pembangunan Masjid An Nur Raffi, Hasanuddin mengatakan, “Terima kasih untuk H Effendi Said yang telah mewakafkan tanahnya untuk dibangunnya Masjid An Nur Raffi, kemudian saya ucapkan juga terima kasih untuk keluarga besar Evi Samsul Komar yang mana telah mewakafkan mal untuk pembangunan Masjid An Nur Raffi,” katanya.

Hasanuddin menambahkan atas nama masyarakat dan khususnya panitia pembangunan mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya dan semoga amalnya yang didedikasikan untuk almarhum anak beliau yang bernama Ravi Adrian bin Evi Samsul Komar, Insya Allah senantiasa ditempatkan yang terbaik disisi Allah SWT.

Ia berharap dalam pembangunan ini semoga kiranya diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga dapat terwujudnya sarana ibadah dilingkungan RT 02 Kelurahan Watervang untuk pelaksanaan ibadah-ibadah lainnya.

“Kami berharap di bulan suci ramadhan di tahun yang akan datang sudah bisa melaksanakan ibadah shalat bersama,” tutupnya.(*)

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-3960711435804353, DIRECT, f08c47fec0942fa0