fbpx
 Pasien Covid-19 Sumsel Mencapai 2.255, Pemerintah Himbau Patuhi Protokol Kesehatan

Dr. Iche Andriani Liberty

Pasien Covid-19 Sumsel Mencapai 2.255, Pemerintah Himbau Patuhi Protokol Kesehatan

PALEMBANG – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sumsel sampai Minggu (5/6/2020) bertambah 50 kasus. Menurut Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumsel total pasien positif kini berjumlah 2.255 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel yang juga Ahli Epidemiologi Sumsel Dr Iche Andriani Liberty mengatakan tanpa protokol kesehatan dan disiplin penyakit itu tidak akan menurun dan berhenti dengan cepat, oleh karena itu dihimbau agar masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan dan himbauan dari pemerintah.

Adapun 50 pasien terkonfirmasi positif tersebut berasal dari Palembang 36 orang, Musi Banyuasin 10 orang, Muara Enim dua orang, Banyuasin dua orang.

“Sehingga total kasus kumulatif pasien positif Covid-19 di Sumsel kini berjumlah 2.255 orang,” katanya.

Selain ada penambahan kasus konfirmasi positif terdapat juga kasus sembuh sebanyak 22 orang dengan rincian Palembang sembilan orang, Banyuasin tiga orang, OKI lima orang, Lubuklinggau satu orang, MUBA satu orang, Ogan Ilir satu orang dan luar wilayah dua orang.

“Untuk pasien yang meninggal dunia hari ini bertambah 1 orang berasal dari Muara Enim, sehingga yang meninggal dunia masih berjumlah 105 orang,” katanya.

Lalu, kata Iche, ada 1.532 orang dalam pemantauan (ODP), dan 321 pasien dalam pengawasan (PDP) di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah.

Dijelaskan Iche, pihaknya tidak hentinya terus mengingatkan kepada masyarakat untuk diminta tetap wapada mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

“Penting sekali menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta menghindari keramaian sebagai cara utama untuk memutuskan mata rantai Covid-19 ini,” katanya. (*)

Baca Juga  Swafoto Maut, Dua Pelajar Tewas

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *