fbpx
 Pasien Covid-19 yang Sembuh di Sumsel Bertambah Jadi 893 Orang, Positif 1.869 Orang

Pers rilis GTPP Covid-19 Sumsel

Pasien Covid-19 yang Sembuh di Sumsel Bertambah Jadi 893 Orang, Positif 1.869 Orang

PALEMBANG – Jumlah pasien yang telah dianyatakan sembuh dari Covid-19 di Sumatera Selatan, Rabu (24/6/2020) kembali bertambah. Yakni bertambah 68 sehingga totalnya kini berjumlah 893 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Yusri, mengatakan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh terus mengalami peningkatan dalam sepekan terakhir.

Adapun yang tercatat sembuh kali ini berasal dari Palembang 54 orang, Ogan Ilir 1 orang, Lubuklinggau 3 orang dan Musi Banyuasin 10 orang.

“Kabar baik hari ini pasien sembuh terus bertambah, sehingga kini berjumlah 583 orang,” katanya.

Namun, terdapat juga penambahan positif baru sebanyak 14 orang, yang berasal dari Palembang 13 orang, Muara Enim 1 orang. Sehingga total kasus positif berjumlah 1.869 orang.

Untuk jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 1.638 kasus. Meski begitu, jumlah yang aktif atau masih dalam masa pemulihan sebanyak 451 orang.

Ditambahkan Yusri, seiring dengan meningkatnya jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh ini, maka pihaknya meminta masyarakat dapat mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Caranya dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Pakailah selalu masker, dan terapkan phisycal distancing. Dengan begitu, kita dapat menghentikan penyebaran kasus baru Covid-19 di Sumsel,” katanya. (*)

Baca Juga  Vaksin Biofarma itu Hanya Berumur 2 Tahun

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *