fbpx
 Pemuda Galang Dana untuk Korban Kebakaran Muratara

Pemuda dan pemudi Sukamenang yang melakukan penggalangan dana

Pemuda Galang Dana untuk Korban Kebakaran Muratara

MURATARA – Sekelompok pemuda dan pemudi Desa Sukamenang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar aksi galang dana, Selasa (7/7/2020).

Kegiatan tersebut mereka lakukan untuk membantu kakek Umar Hasan (78) yang merupakan korban kebakaran rumah, Senin (6/7/2020).

Andika Putra Bakhir, Koordinator aksi penggalangan dana tersebut menyampaikan bahwa aksi mereka lakukan sebagai bentuk solidaritas sesama warga Desa Sukamenang.

Ia mengaku jika aksi penggalangan dana saat ada warga dari desa mereka terkena musibah rutin mereka lakukan, bahkan andika mengatakan aksi serupa juga dilakukan untuk musibah yang terjadi di desa tetangga mereka.

“Aksi kami ini murni gerakan dari rasa empati kami terhadap mereka yang terkena musibah, tidak hanya di desa kami saja, beberapa waktu laku kami juga lakukan untuk korban kebakaran rumah di desa tetangga kami,” kata Andika.

Ia menambahkan, dari bantuan yang  terkumpulkan mereka jadikan dalam sembako dan dalam bentuk uang tunai saat diberikan.

“Saat diberikan uang yang terkumpul kami jadikan dalam bentuk sembako dan uang tunai, secara bersama kami berikan,” akunya

Andika berharap aksi solidaritas seperti itu tetap berkesinambungan hingga nanti.

Karena, kata andika, kegiatan yang mereka lakukan selain kepedulian sesama manusia juga sebagai bentuk pelestarian dari budaya gotong royong.

“Kita berharap aksi seperti ini tetap berlangsung hingga nanti, karena sebagai manusia kita harus saling membantu, juga inikan budaya gotong royong, ” harapnya. (*)

Baca Juga  15 Anggota Polres Lubuklinggau dan 8 Polres Muratara Akui Pakai Narkoba

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *