oleh

Pemuda Relawan Peduli PPKM Mura, Minta Bupati Peringati Camat yang Tidak Mampu Kendalikan PPKM

MUSI RAWAS-Ketua Pemuda Relawan Peduli PPKM Kabupaten Musi Rawas (Mura), Aan meminta Bupati Mura Hj Ratna Machmud Amin untuk menindak oknum camat yang tidak mampu membina warganya untuk tidak persedekahan atau pesta, mengingat saat ini Kabupaten Mura tengah PPKM Level 4.

Menurut Aan, sebenarnya untuk warga yang sudah terlanjur menyebarkan undangan tetap bisa melaksanakan persedekahan dengan protokol kesehatan yang ketat. Namun, bila mengunakan acara orgen tunggal atau hiburan lainnya, harus dihentikan oleh pemerintah setempat.

“Harusnya, baik camat, kades maupun lurah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bukan dihari persedekaha, tapi satu hari atau dua hari sebelum persedekahan,”katanya.

Jadi, kata dia kalau melakukan pembubaran ketika dilakukannya acara persedekahan, bisa dikatakan seperti pemadam kebakaran, ketika ada kebakaran baru bergerak.

“Penekanannya ke pencegahan bukannya ke penindakan. Jadi, kita minta Bupati Mura Hj Ratna Machmud Amin, untuk memberi teguran keras kepada para oknum camat yang tidak mampu membina warganya untuk tidak melakukan persedekahan yang melibatkan orang banyak,”jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed