oleh

Perayaan Hari Besar Keagamaan, Pertamina Tambah Kuota LPG 3 Kilogram

LUBUKLINGGAU-Saat ini masyarakat kerap kesulitan untuk mendapatkan LPG 3 Kilogram yang merupakan subsidi dari pemerintah.


Bahkan, rata-rata harga LPG bersubsidi ini diatas harga eceran tertinggi. Harga tersebut bisa melonjak lebih tinggi, ketika akan dilakukannya perayaan hari besar keagamaan, terutama Idul Fitri dan Idul Adha.


Padahal berdasarkan keterangan Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan kalau pada 2021 ini, kuota LPG 3 Kilogram untuk Kota Lubuklinggau sekira 2,3 juta tabung.


Artinya, perbulan kuota tabung LPG 3 Kilogram untuk wilayah Kota Lubuklinggau sekira 1.91.000, dengan rincian per hari sekira 6.366.


Disampaikan Umar, kalau alokasi yang disalurkan per hari fluktiatif sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Setiap memasuki bulan suci ramadhan, hingga perayaan Idul Fitri, pasti ada penambahan bila dibandingkan hari biasa.


“Penamabahan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Tapi, alokasi per tahunnya tetap sekira 2,3 juta tabung. Penyalurannya saja yang fluktiatif,”katanya.
Kuota tiap agen sampai pangkalan beda-beda, tergantung dari kebutuhan masyarakat diwilayah tersebut.


“Kuota itu nggak dibagi rata-rata per pangkalan,”jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed