fbpx
 PKS dan PAN Usung H2G di Pilkada Musi Rawas

H Hendra Gunawan (H2G)

PKS dan PAN Usung H2G di Pilkada Musi Rawas

MUSI RAWAS – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan mengusung H Hendra Gunawan (H2G) sebagai Calon Bupati Musi Rawas.

Sabtu (4/7/2020) H2G menerima  rekomendasi pengusungan dari PKS yang diserahkan Wakil Ketua DPP PKS Bidang Wilda Sumbangsel, Drs. H. Mohd. Iqbal Romzi di Sekretariat DPW PKS Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Penyerahan rekomendasi tersebut juga disaksikan oleh Ketua Umum DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha, Ketua DPW PKS, H Imam Mansur, Lc beserta jajaran dan dihadiri juga pengurus DPD PKS Kabupaten Musi Rawas.

Wakil Ketua DPP PKS Bidang Wilda Sumbangsel, Drs. H. Mohd. Iqbal Romzi mengatakan, “Salah satu diantara komitmen dan juga isi PKS, yakni kita ingin hadirkan orang yang baik untuk menjadi pemimpin.Sehingga akan mengisi kebaikan untuk orang yang dipimpin.

Oleh karena itu, kita konsep untuk menghadirkan orang baik dan sholeh, karena diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Inilah kunci keberkahan dari Allah,” kata Drs. H. Mohd. Iqbal Romzi.

Dikatakannya, dengan pengusungan pemimpin yang baik ini karena PKS betul ingin mendapatkan percikan kebaikan pahala ketika pemimpin yang kita usung mengajak rakyatnya untuk beriman.

“Alhamdulillah segala ketentuan dan prasyaratan yang sudah dikaji dan sore ini kita serahkan titik kongkrit dukungan PKS kepada H Hendra Gunawan,” ungkapnya.

Dikesempatan tersebut, ia juga meminta kepada anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas dari PKS untuk aktif membangun komunikasi dengan H Hendra Gunawan.

“Insya Allah, PKS ini dari awal proses sampai akhir, jika Allah mentakdirkan kemenangan. Kita akan bersama-sama. Karena inilah komitmen PKS,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DWP PKS
Muhammad Toha mengatakan, “Kami dari DPW PKS Provinsi Sumsel, setelah mendapat usulan DPD PKS Kabupaten Mura yang tentunya lebih memahami sosok H Hendra Gunawan karena yang langsung berhubungan di lapangan.

Baca Juga  PKS Serahkan SK untuk Paslon yang Diusung dalam Pilkada 7 Daerah di Sumsel

“Dari usulan itu, kami setujui dan diajukan nama H Hendra Gunawan ke DPP PKS, hingga akhirnya disetujui dan  ditandatangani langsung oleh Presiden PKS. Hari ini diserahkan surat rekomendasi pengusungan H Hendra Gunawan sebagai Balonbup Kabupaten Musi Rawas dalam Pilkada ” pungkasnya.

Ditempat yang sama, H Hendra Gunawan mengucapkan terimakasih, karena sesuai dengan rencana dan proses yang dilalui. “Alhamdulillah hari ini secara resmi menerima langsung surat rekomendasi partai dari PKS,” jelasnya.

Ia juga mengaku bahagia dan tentunya proses yang sudah dialami jajaran PKS demikian lama. Ia menyakini, PKS telah melakukan pertimbangan-pertimbangan yang matang.

“Dengan diusungnya dalam Pilkada mendatang, saya mohon doa dan bantuannya, karena saya yakin perjuangan dan semangat dari rekan-rekan PKS akan semakin mempermudah mencapai apa yang di cita cita bersama-sama untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Musi Rawas. Karena masih banyak amanah dan cita-cita yang harus diwujudkan untuk Kabupaten Mura,” katanya.

Sementara itu, PAN juga memastikan mengushi H2G dalam Pilkada Musi Rawas 2020. Seperti diakui Ketua DPD PAN Musi Rawas,  Wahyu Sumadi.

“Alhamdulillah PAN sudah menetapkan pilihan kepada H2G, tepatnya dengan telah dikeluarkannya Surat Rekomendasi.  Saya saat ini baru saja dari DPP di Jakarta mengambil rekom tersebut, ” tegas anggota DPRD Musi Rawas ini

Selanjutnya penyerahan secara resmi surat rekomendasi tersebut ungkap Wahyu Sumadi akan dilaksanakan Senin (6/7/2020).

“Insha Allah Senin (6/7/2020) surat rekomendasi dari PAN akan diserahkan langsung kepada Pak H Hendra Gunawan,” imbuhnya.

Dismpaikannya pula surat rekomendasi ditandatangani Tim Pilkada untuk kemudian nantinya akan diterbitkan Surat Keputusan DPP PAN Pusat.

“Jadi karena memang belum ada wakilnya maka rekomendasi yang diberikan untuk kemudin nanti setelah deklarasi pasangan Pak Hendra Gunawan sebagai calon kepala daerah dan wakilnya akan langsung dikelurkan SK,” kata Wahyu.

Baca Juga  Polisi Tangkap 2 Tersangka di Tugumulyo, Amankan 100 Butir Ekstasi

Dirinya juga mengutarakan PAN tidak mengusulkan calon wakil sebagai prasyarat dukungan namun menyerahkan sepenuhnya Kepada H Hendra Gunawan untuk menentukan wakilnya.

“Intinya PAN memerintahkan kepada calon kepala daerah (H Hendra Gunawan)  untuk menentukan dan menetpkan wakilnya serta mencari Parpol koalisi, ” pungkasnya.

Sementara H Hendra Gunawan saat dimintai komentarnya mengaku cukup  dengan amanah yang diberikan PAN kepada dirinya.

“Ini merupakan salah satu bentuk amanah dari Parpol dalam hal ini PAN dan tentunya ini saya terima dan bertanggungjawab atas amanah tersebut.  Insha Allah kita juga terus intens dan aktif komunikasi dengan Parpol lainnya menjelang Pilkada Mura ini,” kata calon incumbent ini. (*)

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *