fbpx
 PKS Serahkan SK untuk Paslon yang Diusung dalam Pilkada 7 Daerah di Sumsel

PKS Serahkan SK untuk Paslon yang Diusung dalam Pilkada 7 Daerah di Sumsel


PALEMBANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan menyerahkan surat rekomendasi dukungan PKS terhadap pasangan calon yang akan maju pada pilkada serentak 2020 di Sumsel.

Penyerahan ini sekaligus bagian strategi pemenangan Pilkada serentak tahun 2020 dengan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Pemenangan Pilkada Serentak DPP PKS, Sabtu (29/8/2020).

Rapat yang diselenggarakan secara Virtual ini disiarkan langsung dari Kantor DPP PKS di Jakarta dan untuk Provinsi Sumatera Selatan rapat tersebut di pusatkan di Hotel Novotel Palembang.

Hadir pada kesempatan tersebut  seluruh Pengurus PKS Propinsi Sumatera Selatan diantaranya Ketua MPW Thol’at Wafa, Ketua MPW Imam Mansyur dan Ketua DPW PKS Propinsi Sumatera Selatan M. Thoha serta tidak ketinggalan seluruh Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten di Sumatera Selatan yang di dukung oleh Partai Keadilan Sejahtera.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Nasional DPP PKS Chairul Anwar menyampaikan bahwa secara nasional PKS mendukung sebanyak 230 calon kepala daerah dalam Pilkada tahun 2020.

“Untuk hari ini sudah diserahkan sebanyak 210 Form B1KWK, kepada seluruh Calon Kepala Daerah se Indonesia,”ungkap Dia.

Acara Rapat Konsolidasi ini diisi selain pembacaan SK DPP tentang penetapan Calon Kepala Daerah juga di sertai dengan penyerahan Formulir B1KWK kepada masing-masing Calon Kepala Daerah.

Untuk Propinsi Sumatera Selatan Formulir diserahkan oleh M. Iqbal Romzie yang merupakan Wakil Ketua DPP PKS Bidang Dakwah Sumbagsel.

Dalam sambutannya, Presiden PKS  Shohibul Iman menyampaikan 5 hal yang perlu di lakukan oleh Calon Kepala Daerah yang diusung oleh PKS.

“Pertama Setiap Cakada agar betul-betul memperhatikan integritas pribadi masing-masing,” katanya.

Kemudian menjaga ruh militansi. Militansi sangat penting untuk dijaga dalam memenangkan kontestansi Pilkada. “Yang ketiga, menjaga Ruh Soliditas. Dengan soliditas segala friksi yang terjadi dalam proses pemenangan dapat di hindari,” ujar Presiden PKS ini.

Baca Juga  Nama Panwascam di Musi Rawas Diduga Dicatut Jadi Pendukung Calon Perseorangan

Selanjutnya, agar dalam kampanye paslon benar-benar menyampaikan program yang sangat berpihak kepada rakyat. Afirmasi ini penting agar mendapat dukungan dari rakyat.

“Dan yang terakhir agar menjaga ruh kreatifitas. Dalam kondisi covid-19 metode kampanye perlu sekreatif mungkin dan memperbanyak kampanye virtual bukan kampanye tatap muka,” terang Sohibul.

Berikut nama Calon Bupati dan wakil bupati Pilkada serentak 2020 di Sumsel:

1. OKU: Drs. H. Kuryana Azis dan Drs. Johan Anuar, SH, MM.

2. PALI: Ir. H. Heri Amalindo, MM dan Drs. H. Soemarjono.

3. Musi Rawas: Ir. H. Hendra Gunawan, SH, MM dan H. Mulyana, M.Pd.

4. Ogan Ilir: Ahmad Wazir Noviadi, S.Psi,  M.Si dan H. Ardani, SH, MH.

5. OKU Selatan: Popo Ali Martopo, B. Commerce dan Sholehien Abuasir, SP., M.Si.

6. Musi Rawas Utara: Drs. H. M. Syarif Hidayat, MM dan H. Surian.

7. OKU Timur: Lanosin, ST dan H. M. Adi Nugraha Purna Yudha, SH. (timesindonesia.co.id/h2c)

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *