oleh

Polres Lamandau Ramai Pengunjung, H+3 Vaksinasi Anak

LAMANDAU– H+3 vaksinasi anak yang digelar Polres Lamandau dan Dinas Kesehatan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Ramai disambangi pengunjung. Ini menunjukkan animo tinggi masyarakat untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak mereka.

Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo, SIK, MH, langsung hadir dalam pelaksanaan vaksinasi anak-anak tersebut. Dengan melihat prosedur vaksinasi yang diberikan kepada anak-anak, sama dengan proses vaksinasi orang dewasa. Seperti, tahap pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin dan observasi.

Untuk menghilangkan efek jenuh, rileks dan tidak tegang. Polres Lamandau menyediakan tempat bermain anak-anak dan ruang kreasi seperti tempat menggambar dan mewarnai lukisan.

“Bagi orang tua yang belum sempat membawa anaknya vaksin. Polres Lamandau masih menyelenggarakan vaksinasi setiap hari Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Peserta vaksin cukup membawa kartu induk anak (KIA) atau dokumen yang mencantumkan nomor induk kependudukan (NIK),”jelas Kapolres Lamandau, AKBP Budi Purnomo, SIK, MH. Kamis (30/12/2021).

Menurutnya, Polres Lamandau dan Pemerintah Kabupate  (Pemkab) Lamandau melaksanakan vaksin anak untuk mencapai target vaksinasi. Hingga, saat ini capaian vaksinasi di Kabupeten Lamandau sudah di atas 70 persen.

untuk itu, mari kita manfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya membawa anak – anak kita mengikuti vaksinasi sehingga kekebalan kelompok (Herd Immunity) terwujud.

“Ayo kita vaksin  anak – anak kita, agar sehat dan terhindar dari paparan virus covid 19,”pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed