oleh

Prediksi Skor Ceko vs Denmark, Susunan Pemain, Preview, Head to Head

JAKARTA – Pertarungan dua kuda hitam akan terjadi antara Republik Ceko vs Denmark di babak perempat final Euro 2020 yang berlangsung di Baku, Olympic Stadium, Sabtu (3/7/2021).

Ceko membuat kejutan usai menyingkirkan Belanda di babak 16 besar dengan skor 2-0. Padahal Belanda lolos sebagai juara Grup dan Ceko ada di posisi tiga Grup D.

Kini, Patrik Schick cs akan berusaha merajut mimpi mereka melaju ke babak semifinal.

Tapi Ceko harus berusaha keras karena Denmark kini tengah on fire dengan meraih dua kemenangan beruntun dengan mencetak delapan gol, sekali kebobolan.

Ini artinya, permainan anak asuh Kasper Hjulmand terus menanjak usai dua kekalahan beruntun di awal fase grup.

Akan menarik menanti, siapa yang akan menang di laga ini. Ceko dan Denmark diprediksi akan saling jual serangan di laga ini. Pemenang laga ini akan bertemu Inggris atau Ukraina di babak semifinal.

Prediksi susunan pemain Republik Ceko vs Denmark

Ceko: Vaclík; Coufal, Celustka, Kalas, Kaderábek; Holeš, Soucek; Masopust, Barák, Ševcík; Schick
Misses next match if booked: Coufal, Hlozek, Masopust

Denmark: Schmeichel; Christensen, Kjær, Vestergaard; Wass, Højbjerg, Delaney, Mæhle; Braithwaite, Dolberg, Damsgaard
Misses next match if booked: Damsgaard, Delaney, Jensen, Wass

Komentar jurnalis:

Ondrej Zlámal, reporter Republik Ceko: “Pertandingan ini menyatukan tim dengan semangat dan etos kerja yang kuat. Keduanya penuh percaya diri setelah penampilan babak 16 besar yang mengesankan. Jaroslav ilhavý membuat pemain Ceko ini tampil sempurna sejak memasukkan Petr evcík, Pavel Kaderábek, dan Antonín Barák ke dalam starting XI-nya. Patrik Schick mencetak gol lawan Belanda. Ini bisa menjadi permainan yang mendebarkan.”

Sture Sandø, reporter Denmark: “Denmark sedang melaju, dan mereka terbang dengan dukungan nasional yang luar biasa dan penampilan hebat mereka sendiri, tetapi mereka menghadapi tantangan besar. Ceko tidak boleh diremehkan, tetapi tidak ada ketakutan bahwa pelatih Kasper Hjulmand dan timnya akan melakukan itu. Hjulmand belum selesai dengan kejutan.”

Komentar pelatih dan pemain:

Jaroslav ilhavý, pelatih Republik Ceko: “Denmark benar-benar kuat sebagai sebuah tim, gaya mereka mirip dengan kami. Kami harus mencocokkan mereka dalam komitmen dan pendekatan. Satu kesalahan sederhana dapat menentukan keseluruhan pertandingan. Saya percaya bahwa kamilah yang akan bermain. dapat mengambil keuntungan dari beberapa kesalahan lawan kami. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat dan hal-hal kecil akan menentukannya.”

Vladimír Darida, kapten Republik Ceko: “Ketika Anda mengatakan Denmark, mereka mungkin tidak terdengar sekuat Belanda, Prancis, atau Italia, tetapi kami sepenuhnya menyadari bahwa mereka adalah lawan yang sangat kuat dan berkualitas tinggi. Saya pikir mereka berada di peringkat kesepuluh di dunia. Kami tidak melihatnya sebagai favorit tetapi kami ingin sukses.”

Antonín Barák, gelandang Republik Ceko: “Kami telah mengikuti pertandingan Denmark sepanjang turnamen dan tahu bagaimana mereka bermain. Mereka memiliki tim yang seimbang dan memainkan gaya yang menarik.”

Kasper Hjulmand, pelatih Denmark: “Saya tidak dapat melihat ke mana pun tanpa menjadi termotivasi. Kami melakukannya untuk seluruh Denmark dan kami memiliki dua impian: untuk memenangkan sesuatu dan untuk menginspirasi dan menggairahkan. Kami memiliki kerangka kerja dan filosofi yang kami tetap berpegang pada itu tetapi, di dalamnya, ada juga ruang untuk hal-hal taktis, posisi, dan keterampilan masing-masing pemain. Kami selalu berusaha menemukan kerangka kerja yang tepat bagi para pemain untuk bekerja dan, tentu saja, sama halnya dengan Ceko.”

Kasper Schmeichel, penjaga gawang Denmark: “Saya selalu mengatakan bahwa semua pertandingan internasional adalah besar. Berada di sini dan bermain besok adalah pengalaman besar, tetapi hanya akan luar biasa jika kami menang.”

Pierre-Emile Højbjerg, gelandang Denmark: “Ceko sangat berkomitmen. Dalam bertahan, mereka sangat kuat dan ketika menyerang, mereka menyerang dalam jumlah banyak. Ada kekuatan dan kecepatan di pihak mereka dan mereka juga hebat secara teknis dengan beberapa pemain mereka punya. Mereka adalah tim yang bisa menyakitimu.”

Prediksi Skor Ceko vs Denmark:

Skor Ceko vs Denmark: 1-3

Skor Ceko vs Denmark: 2-1

Skor Ceko vs Denmark: 1-1

Pertemuan Ceko vs Denmark sebelumnya:

• Republik Ceko/Cekoslowakia dan Denmark telah bertemu sebanyak 25 kali sebelumnya, Ceko mencatat 13 kemenangan dan hanya dua kali kalah. Lima dari enam pertandingan terakhir antara kedua belah pihak telah berakhir semua persegi, namun, pengecualian kemenangan tandang 3-0 Denmark di Olomouc dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014 di mana Andreas Cornelius (57) dan Simon Kjær (67) keduanya mencetak gol. gol pertama mereka untuk Denmark.

• Satu-satunya kemenangan lain Denmark melawan Ceko adalah kemenangan kandang 2-1 di kualifikasi Piala Dunia 2002.

• Pertemuan terakhir kedua tim adalah hasil imbang 1-1 di Mladá Boleslav pada 15 November 2016. Pembukaan menit kedelapan Antonín Barák untuk tuan rumah Ceko – pada debut internasionalnya – dibatalkan oleh Nicolai Jørgensen tujuh menit sebelum turun minum untuk orang Denmark. Tomáš Koubek, Tomáš Kalas, pemain pengganti Pavel Kaderábek dan debutan Tomáš Soucek juga masuk dalam susunan pemain, dengan Frederik Rønnow, Kjær, Jens Stryger Larsen, Daniel Waas, Mathias Jørgensen dan pemain pengganti Jannik Vestergaard tampil untuk Denmark.

• Penampilan terakhir perempat final EURO Denmark berakhir dengan kekalahan 3-0 oleh Republik Ceko, Jan Koller (49) dan Milan Baro (63, 65) mencetak gol di Porto pada babak delapan besar UEFA EURO 2004. Kemenangan terbesar Ceko di final EURO dan kekalahan terberat bersama Denmark.

• Asisten pelatih Ceko saat ini Tomáš Galásek berada di sisi untuk pertandingan itu sementara Jaroslav ilhav, sekarang pelatih kepala, menjadi asisten.

• Republik Ceko juga menang dalam satu-satunya pertandingan final turnamen EURO lainnya melawan Denmark, dua gol babak kedua Vladimír micer (64, 67) mengamankan kemenangan 2-0 di Liège di babak penyisihan grup UEFA EURO 2000.

• Cekoslowakia memenangkan sepuluh dari 15 pertandingan mereka melawan Denmark (D5), meskipun tiga dari empat pertandingan Kejuaraan Eropa UEFA mereka berakhir imbang – pengecualian kemenangan 5-1 Cekoslowakia di babak 16 besar leg kedua tahun 1960 (agregat 7-3).

Hasil head to head Ceko vs Denmark:

DateMatchResultScoreCompetition
19 Aug 1998Czech Republic v DenmarkL1-0International Friendly
21 Jun 2000Denmark v Czech RepublicL0-2UEFA European Championship
28 Mar 2001Czech Republic v DenmarkD0-0FIFA World Cup
02 Jun 2001Denmark v Czech RepublicW2-1FIFA World Cup
27 Jun 2004Czech Republic v DenmarkL3-0UEFA European Championship
15 Nov 2006Czech Republic v DenmarkD1-1International Friendly
26 Mar 2008Denmark v Czech RepublicD1-1International Friendly
17 Nov 2010Denmark v Czech RepublicD0-0International Friendly
08 Sep 2012Denmark v Czech RepublicD0-0FIFA World Cup
22 Mar 2013Czech Republic v DenmarkW0-3FIFA World Cup
15 Nov 2016Czech Republic v DenmarkD1-1International Friendly

Daftar pemain Ceko dan Denmark:

Rep.Ceko:

Goalkeepers: Tomáš Vaclík (Sevilla), Tomáš Koubek (Augsburg), Aleš Mandous (Olomouc)

Defenders: Vladimír Coufal (West Ham), Pavel Kaderábek (Hoffenheim), Ondrej Celustka (Sparta Praha), Tomáš Kalas (Bristol City), David Zima (Slavia Praha), Jan Boril (Slavia Praha), Aleš Mateju (Brescia), Jakub Brabec (Viktoria Plzen)

Midfielders: Lukáš Masopust (Slavia Praha), Vladimír Darida (Hertha Berlin), Tomáš Soucek (West Ham), Antonín Barák (Verona), Alex Král (Spartak Moskva), Tomáš Holeš (Slavia Praha), Petr Ševcík (Slavia Praha), Jakub Jankto (Sampdoria), Adam Hlozek (Sparta Praha), Jakub Pešek (Liberec), Michal Sadílek (Liberec)

Forwards: Patrik Schick (Leverkusen), Michael Krmencík (PAOK), Matej Vydra (Burnley), Tomáš Pekhart (Legia)

Pemain kunci: Vladimír Darida

Gelandang serba bisa ini bermain di Hertha Berlin. Di tim nasional, ia memimpin dengan memberi contoh dan menjadi inspirasi di balik kemenangan mengejutkan kualifikasi atas Inggris. Kapten akan bermain di EURO ketiganya, yang mungkin terbukti menjadi puncak karirnya. Di samping Soucek, dia akan menjadi playmaker dan pemimpin.

Pelatih: Jaroslav ilhavý

Pelatih berusia 59 tahun ini memegang rekor penampilan terbanyak di liga Ceko (465) dan memenangkan gelar sebagai pelatih bersama Slovan Liberec dan Slavia Praha sebelum mengambil alih tim nasional pada September 2018. Asisten Karel Brückner di UEFA EURO 2004 dan Piala Dunia FIFA 2006, ia tiba di turnamen besar pertamanya sebagai pelatih kepala setelah berhasil menavigasi kualifikasi dan memimpin timnya ke Liga Bangsa-Bangsa UEFA Liga A.

Denmark:

Penjaga gawang: Jonas Lössl (Midtjylland), Frederik Rønnow (Schalke), Kasper Schmeichel (Leicester)

Belakang: Joachim Andersen (Fulham), Nicolai Boilesen (Copenhagen), Andreas Christensen (Chelsea), Mathias Jørgensen (Copenhagen), Simon Kjær (AC Milan), Joakim Mæhle (Atalanta), Jens Stryger Larsen (Udinese), Jannik Vestergaard (Southampton)

Tengah: Anders Christiansen (Malmö), Thomas Delaney (Dortmund), Christian Eriksen (Inter Milan), Pierre-Emile Højbjerg (Tottenham), Mathias Jensen (Brentford), Christian Nørgaard (Brentford), Robert Skov (Hoffenheim), Daniel Wass (Valencia)

Depan: Martin Braithwaite (Barcelona), Andreas Cornelius (Parma), Mikkel Damsgaard (Sampdoria), Kasper Dolberg (Nice), Andreas Skov Olsen (Bologna), Yussuf Poulsen (Leipzig), Jonas Wind (Copenhagen).

Sumber : m.bisnis.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed