fbpx
 Presiden Positif Corona

Jair Bolsonaro

Presiden Positif Corona

PRESIDEN Brasil, Jair Bolsonaro, dinyatakan positif tertular virus corona (Covid-19) dari hasil pemeriksaan paru-paru yang dijalani pada Senin (6/7/2020) kemarin waktu setempat.

Seperti dilansir CNN, Rabu (8/7/2020), Bolsonaro menyampaikan langsung kabar itu dalam siaran langsung di televisi. Dalam pidato itu, Bolsonaro terlihat mengenakan masker dan meminta kepada semua orang supaya untuk sementara menjauh darinya.

“Setiap orang tahu bahwa hal itu (virus corona) akan menulari setiap penduduk cepat atau lambat. Saya dinyatakan positif,” kata Bolsonaro.

“Anda tidak bisa dekat-dekat dengan saya, oke? Saran ini untuk semuanya,” imbuhnya.

Bolsonaro kembali menjalani pemeriksaan setelah menunjukkan gejala Covid-19, yakni mengidap demam hingga 38 derajat Celcius.

Mengutip AFP, pemeriksaan dilakukan setelah sejumlah foto yang dirilis kantor kepresidenan Brasil menunjukkan Bolsonaro menggelar jamuan makan siang bersama dengan duta besar Amerika Serikat dan beberapa menteri tanpa menggunakan masker.

Jamuan makan siang itu digelar untuk merayakan hari kemerdekaan AS pada 4 Juli.

Bolsonaro dikabarkan sudah mengambil cuti selama sepekan untuk istirahat dan melakukan karantina. Bolsonaro menuturkan dirinya telah menjalani rontgen paru-paru di rumah sakit militer sebagai tindakan pencegahan.(*)

Baca Juga  RS di Lubuklinggau Diduga Paksa Pihak Keluarga Agar Almarhum Dinyatakan Positif Corona

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *