oleh

Profil Timnas Francis, Penantang Serius Jawara EURO 2020

EURO 2020– Timnas Prancis bersiap untuk tampil all out dalam Euro 2020. Mereka tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama seperti dalam final Euro 2016 ketika kalah tipis 1-0 dari Portugal. Kegagalan menyabet juara empat tahun lalu itu cukup memberi pelajaran berharga menghadapi fase grup di Euro 2020 pekan depan.

Timnas Prancis berhasil menyabet satu tiket fase grup di Euro 2020 yang akan dimulai 12 Juni mendatang. Sebelumnya mereka juga berhasil melanggang dengan mulus dengan menyabet posisi teratas dalam babak kualifikasi Grup H.

Tantangan berat bagi Prancis diprediksi bakal muncul mulai fase grup nanti. Meski menjadi salah satu tim unggulan di Benua Biru, Prancis akan dijegal dua klub papan atas lain yakni Jerman dan Portugal yang sama-sama masuk dalam Grup F penyisihan Euro 2020. Tim lain yang tergabung dalam Grup F adalah Hongaria yang juga akan tampil sebagai kuda hitam.

Pertandingan melawan Portugal di fase grup diprediksi akan menjadi titik balik bagi Prancis. Pasalnya kekalahan dalam final Euro 2016 melawan Portugal menjadi satu-satunya kekalahan Prancis dalam final Euro sepanjang masa.

Sebelumnya dalam laga final Euro 1984 dan Euro 2000 Prancis tak pernah gagal angkat trofi. Prancis juga menjadi tim peringkat ketiga dalam kancah Liga Eropa. Dua posisi di atasnya diduduki Spanyol dan Jerman yang berhasil memenangi Euro sebanyak tiga kali.

Fakta-fakta mengenai sejarah Timnas Prancis ini menjadi lecutan bagi pelatih Didier Deschamps. Deschamps ditunjuk menangani skuad Les Blues menggantikan Laurent Blanc yang mundur usai Euro 2012.

Dalam tugasnya di tahun-tahun awal, Deschamps berhasil membawa Prancis melaju ke perempat final Piala Dunia 2014 dan final Euro 2016. Deschamps dulunya merupakan pemain Timnas Prancis saat Les Blues berhasil menjuarai Piala Dunia 1998.

Deschamps sempat membuat keputusan mengejutkan ketika kembali memanggil Karim Benzema untuk memperkuat Timnas Prancis pada Euro 2020. Sebelumnya Deschamps pernah bersumpah tak akan pernah memakai Karim Benzema selama dirinya masih menangani Timnas Prancis.

Karim Benzema absen membela timnas negaranya sejak 2015 lalu. Bomber Real Madrid itu terpinggirkan setelah terlibat kasus pemerasan video rekaman seks yang juga menyeret nama rekan setimnya Mathieu Valbuena.

Kini setelah kembalinya Karim Benzema Prancis punya segudang pemain bintang dalam misi pembalasan dendam ketika berlaga di Euro 2020. Sebut saja Raphael Varane, Paul Pogba, Antoine Griezmann, Benjamin Pavard, Kylian Mbappe, N’Golo Kante, hingga Hugo Lloris.

  • Keeper: Hugo Lloris, Mike Maignan, Steve Mandanda.
  • Bek: Lucas Digne, Leo Dubois, Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Jules Kounde, Clement Lenglet, Benjamin Pavard, Raphael Varane, Kurt Zouma
  • Gelandang: N’Golo Kante, Thomas Lemar, Paul Pogba, Adrien Rabiot, Moussa Sissoko, Corentin Tolisso
  • Penyerang: Wissam Ben Yedder, Karim Benzema, Kingsley Coman, Ousmane Dembele, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Marcus Thuram

Sumber : suara.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed