fbpx
 Pulang-pulang, Rumah Ludes Terbakar

Pulang-pulang, Rumah Ludes Terbakar

LUBUKLINGGAU – Azhari (55) warga Jalan Garuda Gang Sejahtera Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 Kota Lubuklinggau, syok mendapati rumahnya ludes terbakar, Sabtu (7/11/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Kebakaran diduga akibat konseling listrik di rumah tesebut.

Saat kejadian, Azhari sedang keluar rumah. Ia mendapatkan informasi rumahnya terbakar langsung pulang. Begitu sampai di rumah, rumahnya sudah terbakar.

Informasi diterima, warga awalnya melihat ada asap membumbung tinggi dari rumah Azhari. “Saya saat itu melihat asap membumbung, juga ada teriakan warga, saya langsung datang, rumah sudah terbakar,” kata Marzuki (25) warga setempat.

Senada dikatakan Sumarmin (65) warga Marga Rahayu yang kebetulan melintas. Menurutnya saat itu api dan asap dari belakang rumah korban.

Sementara itu Jerni alias Nit, tukang ojek yang berada di lokasi mengatakan, setelah mengetahui ada api, ia mendobrak pintu belakang rumah korban, kemudian mengamankan tabung gas dan kompor. Ia melihat api sudah membesar di ruangan tengah rumah.

Kasus ini juga dilaporkan ke petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Lubuklinggau. Petugas menggunakan satu armada kemudian memadamkan api yang membakar rumah.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Luhut Situmorang didampingi Kanit Reskrim Aiptu Paisal menjelaskan pihaknya belum memastikan penyebab kebakaran.

“Dugaan sementara akibat korsleting listrik. Korban menderita kerugian sekitar Rp200 juta,” jelasnya.(*)

Baca Juga  Diduga Korsleting, Rumah Mantan Anggota DPRD Musi Rawas Terbakar

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *