oleh

Selangkah Lagi Lukaku Gabung Chelsea

London – Romelu Lukaku semakin dekat untuk bergabung dengan Chelsea. Seperti dilansir Football London, Lukaku sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama The Blues.

Chelsea getol menginginkan tanda tangan mantan pemainnya tersebut. Demi bisa menggaet Romelu Lukaku, Tim London Biru telah mengajukan penawaran pertama sebesar 100 juta euro, plus Marcos Alonso.

Namun, proposal yang diajukan tersebut ditolak mentah-mentah oleh Inter Milan. Chelsea kemudian membuat tawaran kedua dengan nilai 130 juta euro. Selain itu, Lukaku mendapat iming-iming gaji 12 juta euro per musim dari The Blues.

I Nerazzurri sejak awal tak berniat untuk menjual Lukaku. Namun, sejumlah media Inggris menyebut Inter Milan akan sulit menolak tawaran Chelsea tersebut.

Apalagi, Inter saat ini tengah mengalami krisis finansial akibat pandemi COVID-19. Nantinya, dana hasil penjualan Romelu Lukaku ke Chelsea akan digunakan Il Biscione untuk menyeimbangkan neraca keuangan, sekaligus membeli striker anyar.

 Kontrak 5 Musim

Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku saat menjalani sesi latihan taktik dan kebugaran jelang menghadapi Cagliari di Suning Training Centre, Sabtu (28/8/2019) waktu setempat. Doc: Inter Milan

Romelu Lukaku yang awalnya ingin bertahan di Inter Milan mulai luluh. Striker Timnas Belgia itu dikabarkan sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama Chelsea.

Jika proses transfer ini berjalan lancar, Lukaku akan menjalani periode kedua berseragam The Blues. Sebelumnya, dia pernah membela Chelsea dari 2011 sampai 2014.

Akan tetapi, karier Romelu Lukaku pada periode pertama di Tim London Biru tak berjalan mulus. Dia lebih sering menghangatkan bangku cadangan, hingga dipinjamkan ke klub lain, mulai dari West Bromwich Albion dan juga Everton.

Alhasil, Lukaku hanya mencatatkan 15 penampilan selama tiga musim membela Chelsea. Dari 15 pertandingan tersebut, dia cuma menorehkan satu assist dan tak pernah mencetak gol.

Sumber : mbola.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed