fbpx
 Seolah Pandemi Covid-19 Telah Pergi, Wuhan Gelar Party

Seolah Pandemi Covid-19 Telah Pergi, Wuhan Gelar Party


WUHAN – Ratusan penggemar party alias dugem memenuhi Maya Beach Water Park di Wuhan pada akhir pekan. Dengan mengenakan pakaian renang, para partygoers itu menikmati festival musik elektronik.

Mereka seolah sudah kembali pada kehidupan normal pada masa pandemi penyakit virus corona 2019 (COVID-19). Wuhan yang juga ibu kota Provinsi Hubei diyakini sebagai lokasi COVID-19 bermula.

Maya Beach Water Park kembali beroperasi pada Juni lalu setelah Pemerintah Tiongkok mencabut penguncian atau lockdown selama 76 hari di Wuhan.

Menurut media lokal, pengelola taman hiburan itu membatasi pengunjung hanya setengah dari kapasitas, serta menawarkan potongan harga bagi para cewek.

Para pengunjung langsung berbasah-basahan di air untuk menyaksikan para penampil yang menghibur. Ada diskjoki di atas panggung yang memainkan turntable untuk menghibur para partygoers di kolam.

Memang beberapa pengunjung mengenakan pelampung. Namun, tak satu pun pengunjung yang terlihat bermasker atau menjaga jarak.

Kasus pertama Covid-19 terdeteksi di Wuhan pada pengujung tahun lalu. Covid-19 pun membuat ribuan nyawa di Wuhan melayang, sekaligus mematikan perekonomian.

Otoritas Tiongkok lantas menerapkan lockdown di kota dengan populasi 11 juta jiwa itu. Lockdown berakhir pada April lalu ketika tidak ada lagi kasus baru Covid-19.

Guna mendongkrak perekonomian, otoritas Hubei menawarkan akses masuk gratis ke 400 lokasi wisata.

Meski Tiongkok sudah mampu mengendalikan pandemi Covid-19, namun wabah dan banjir yang muncul secara sporadis telah memperburuk kondisi ekonomi yang sudah jatuh.(jpnn/h2c)

Baca Juga  Menteri Kesehatan Tegaskan Pers adalah Pahlawan di Tengah Pandemi Covid-19

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *