fbpx
 Spesialis Begal Cewek Diringkus

Spesialis Begal Cewek Diringkus

LUBUKLINGGAU – Tim Macan Sat Reskrim Polres Lubuklinggau meringkus Rahmat Safei (21) warga Dusun II, Desa Bukit Langkap, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Rahmat Safei diringkus di Jembatan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Selasa (16/3/2021). Ia terdata sudah melakukan sembilan kali kasus jambret ponsel, dengan korban cewek.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kasat Reskrim AKP M Ismail menjelaskan, tersangka Rahmat Safei mengakui ada Sembilan kali melakukan aksinya, dua diantaranya dilaporkan ke Polres Lubuklinggau.

Yakni, Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 12.30 Wib di Jalan Garuda depan Pempek Owen Kelurahan Lubuk Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat I, dengan korban Silvia (31) warga BTN Air Bang Blok C, Kecamatan Curup Tengah, Rejang Lebong, Bengkulu.

Kemudian pada Selasa (16/3/2021) atau sebelum tersangka ditangkap, dengan korban Sari Cahayati (21) warga Jalan Rambutan, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

“Modus tersangka dalam aksinya, memepet korban yang mengendarai sepeda motor. Kemudian mengambil atau merampas ponsel yang dipegang korban, ataupun berada di box sepeda motor,” jelas Kasat.

Berkaitan dengan hal ini, Kasat Reskrim juga mengimbau kepada pengendara sepeda motor, agar tidak memainkan ponsel saat berkendara. “Jangan memainkan ponsel, juga jangan diletakkan di box. Selain menganggu dalam berkendara, juga bisa memancing terjadinya tindak pidana,” jelasnya.(*)

Baca Juga  Dari Begal Jalur Lintas Linggau - Curup, Polisi Amankan 8 Motor

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-3960711435804353, DIRECT, f08c47fec0942fa0