oleh

Suheriah Jadikan SMA Negeri Tugumulyo Sekolah Rujukan

MUSI RAWAS – Sejak Maret 2021 ini SMA Negeri Tugumulyo merupakan salah satu sekolah rujukan di wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura). Ini bisa terjadi berkat tangan dingin dari Suheriah, wanita berhijab syar’i yang diamanahkan menjadi Kepala Sekolah SMA Negeri Tugumulyo sejak September 2020 lalu.

Sebab, sejak menjadi pimpinan di SMA Negeri Tugumulyo, wanita ramah ini sudah melakukan sejumlah perbaikan, baik infrastruktur maupun bidang lainnya. Sehingga saat ini, SMA Negeri Tugumulyo nampak bersih ,ringdang, asri dan sehat.

Itulah yang mendasari ditetapkannya SMA Negeri Tugumulyo sebagai salah satu sekolah rujukan.

Ketika tim awak media berkunjung ke lokasi sekolah, dengan ramahnya orang nomor satu do SMA Negeri Tugumulyo ini menyambut para awak media.

Bahkan, ketika ditanya mengenai keberhasilan yang sudah dilakukannya, sehingga SMA Negeri Tugumulyo ditetapkan sebagai SMA rujukan, dirinya menyampaikan kalau ditetapkannya SMA Negeri Tugumulyo jadi rujukan, bukan karena kinerjanya sendiri.

“Ini bukan hasil kerja saya sendiri, tapi seluruh jajaran SMA Negeri Tugumulyo, mulai dari petugas kebersihan sampai penjaga sekolah, termasuk para dewan guru dan pihak lainnya,”katanya.

Sebab, katanya ia tidak bisa bekerja sendiri untuk memajukan sekolah, butuh dukungan dan peran serta semua pihak.

“Peran serta dan dukungan itulah yang membuat SMA Negeri Tugumulyo terus berbenah, untuk lebih baik lagi,”jelasnya.

Selain itu, disampaikan wanita yang sudah mendedikasikan dirinya di dunia pendidikan sejak pukuhan tahun lalu ini, kalau sebagai pendidik dirinya memiliki kepuasan batin, ketika melihat para peserta didik sukses, dan sekolah yang dipimpin maju.

“Sebagai pendidik sangat merasa senang ketika melihat peserta didik sukses, dan ini merupakan semboyan yang sudah saya tanamkan sejak mendedikasikan diri sebagai pendidik,”ungkapnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed