fbpx
 Terima Rekomendasi NasDem, H2G – H Mulyana Kantongi 10 Kursi Parpol di Parlemen

Terima Rekomendasi NasDem, H2G – H Mulyana Kantongi 10 Kursi Parpol di Parlemen


PALEMBANG – Partai pengusung pasangan calon (paslon) H Hendra Gunawan (H2G) -H Mulyana di Pilkada Musi Rawas (Mura) 2020 bertambah lagi. Selasa (25/8/2020) malam, giliran partai besutan Surya Paloh, Nasional Demokrat (Nasdem) antar H2G-Mulyana melalui Surat Keputusan (SK) dukungannya.

Demikian disampaikan Ketua DPC Nasdem Kabupaten Mura, Novian Fauzi (Ucik), melalui Sekretaris DPD Nasdem Mura, Hendra Adi Kusuma, kepada Musirawas Ekspres, kemarin.

“SK dukungan Partai Nasdem untuk paslon H2G-Mulyana, diberikan langsung oleh Ketua DPD Nasdem Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Nasdem, H Fauzi H Amro di Kantor DPW Nasdem Sumsel,” kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua II DPRD Mura ini.

Hendra mengatakan, Partai Nasdem mengusung paslon H2G-Mulyana, karena sosok H2G dinilai berhasil memimpin Kabupaten Mura selama ini. Selain itu, lanjut dia, H2G dianggap sebagai sosok yang mampu membangun komunikasi lintas sektoral dan lintas partai.

“NasDem menilai kepemimpinan Bupati petahana, berhasil selama ini. Itu bisa diukur dari capaian prestasi dan pembangunan di Mura. Beliau juga terbukti mampu membangun komunikasi yang baik, bahkan hingga lintas partai,” kata Hendra.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Herman Deru, menargetkan partainya bisa menyapu bersih kemenangan di Pilkada serentak 2020 ini. Terlebih di tujuh kabupaten se-Sumsel yang melaksanakan Pilkada pada 9 Desember mendatang.

“Semua yang diusung Nasdem, harus menang. sesuai jargonnya, Partai Nasdem yakni politik tanpa mahar, memang mengusung kader yang berpotensi menang dan (kandidat, red) benar-benar tidak dimintai uang atau mahar,” ujar HD (sapaan akrab Herman Deru, red) yang juga menjabat Gubernur Sumsel saat ini.

Meski demikian, HD berharap kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Nasdem, untuk berjuang bersama demi mencapai target di Pilkada Serentak 2020 ini, Nasdem sebagai partai pemenang.

Baca Juga  Warga Muratara Transaksi Narkoba dengan Polisi Musi Rawas

Untuk diketahui, dengan penambahan dukungan dari NasDem yang memiliki lima kursi di DPRD Mura ini, paslon H2G-Mulyana sudah mengumpulkan 10 kursi dukungan. Jumlah tersebut sudah melebihi syarat minimal delapan kursi untuk mendaftar sebagai pasangan calon di Pilkada Mura pada 4 September 2020 mendatang.(lpo/h2c)

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *