fbpx
 Viral! Warga Muratara Temukan Emas di Sungai Rawas

Warga Karang Anyar Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara saat mencari emas di Sungai Rawas

Viral! Warga Muratara Temukan Emas di Sungai Rawas

MURATARA – Masyarakat Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), dihebokan dengan penemuan emas di Sungai Rawas, Selasa (14/7/2020).

Warga setempat, Syukur (30) menerangkan bahwa hari kondisi Sungai Rawas surut dan ada seorang warga menemukan emas di sana, yakni sebesar jari kelingking.

Sontak informasi ini membuat heboh warga. “Tidak berkelang lama sekitar pukul 13.00 WIB masyarakat berbondong-bondong mendatangi aliran Sungai Rawas dan mendulang emas,” kata Syukur.

Dilanjutkannya, bahwa kabar baik tersebut ternyata benar warga yang mendulang juga mendapatkan butiran emas kecil-kecil. “Warga yang mendulang juga dapat emas tapi kecil-kecil,” ujarnya.

Sehingga di Sungai Rawas semakin sore semakin ramai oleh masyarakat yang mendulang emas. Untuk mencari rezeki.

Asim, juga warga setempat membenarkan bahwa awal mulanya warga mendulang emas saat ada warga yang sedang mandi menemukan emas di Sungai Rawas saat air sedang surut. “Lokasinya di kampung III desa Karang Nayar,” jelas ia.

Sejauh ini warga semakin ramai berbondong-bondong ke sungai untuk ikut mendulang agar mendapatkan rezeki.

Kades Karang Anyar Amir saat dimintai keterangan mengatakan bahwa dirinya dalam perjalanan ke Palembang dan belum menerima kabar adanya masyarakat ia yang mendulang emas di Sungai Rawas.

“Tapi kalo yang merantau ke Jambi banyak warga kami mencari emas. Untuk di desa belum belum dapat kabarnya,” terang ia. (*)

Sumber: linggaupos.co.id

Baca Juga  Pergoki Istri Selingkuh, Pria ini Merekam dengan Tenang, Bagaimana Jika Anda?

redaksi hame-hame.com

https://hame-hame.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *