oleh

Wawako Puji Lulusan STKIP PGRI

LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri acara wisuda sarjana STKIP-PGRI Lubuklinggau ke-74 Tahun 2021 di Gedung Embun Semibar Kampus STKIP PGRI Lubuklinggau, Kamis (7/10).

Dalam sambutannya Wawako atas nama Pemkot Lubuklinggau dirinya mengucapkan selamat kepada keluarga besar STKIP PGRI. ‘“Mudah-mudahan pengabdian selama ini menjadi ladang amal sekaligus dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Wawako mengatakan para wisudawan harus bersyukur atas selesainya studi pembelajaran, mohon maaf kepada orang tua yang tidak diperbolehkan hadir karena masih pandemi Covid-19. “Selamat juga kepada para orang tua wisudawan yang sudah berjuang luar biasa agar anak-anaknya berhasil mendapatkan gelar sarjana,” tandasnya.

Pemerintah sambung Wawako tidak meragukan kemampuan alumni STKIP PGRI dimana dosen pengajarnya banyak bergelar S3. Artinya tidak kalah dengan perguruan tinggi lainnya. “Dengan selesainya proses perkuliahan, dapat dikatakan sebagai langkah awal menggapai cita-cita,” ujarnya.

Dirinya berpesan, para wisudawan harus melanjutkan gelarnya ke jenjang lebih tinggi, jangan berhenti untuk belajar dan mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk masyarakat. Kedepan STKIP PGRI Lubuklinggau akan berubah status menjadi universitas. Harapan bersama semoga STKIP PGRI menjadi lebih baik lagi.

Ketua STKIP-PGRI Lubuklinggau, Rudi Erwandi mengatakan hari ini adalah hari bersejarah, akan tetapi mohon maaf kepada orang tua wisudawan yang tidak diperbolehkan hadir karena masih pandemi Covid-19.

Jumlah mahasiswa yang diwisuda hari ini sebanyak 301 orang terdiri dari 8 program studi, dari program beasiswa pemerintah ada 35 mahasiswa diantaranya 29 mahasiswa juga ikut diwisuda.

STKIP PGRI Lubuklinggau akan bertransformasi dari perguruan tinggi menjadi Universitas PGRI Silampari. Tantangan kedepan akan lebih hebat maka STKIP terus meningkatkan mutu pendidikan.

Kegiatan diisi dengan pembukaan sidang senat, pelantikan alumni oleh Ketua STKIP-PGRI Lubuklinggau dan penandatanganan naskah pelantikan oleh Ketua STKIP-PGRI Lubuklinggau, penyerahan piagam penghargaan bagi dosen yang telah menyelesaikan studi S3, penyerahan piagam penghargaan serta pemasangan selempang, penyerahan uang penghargaan kepada lulusan berpredikat dengan pujian dan pemindahan kuncir serta penyerahan ijazah. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed