Inggris Teracam Tidak Lolos Babak 16 Besar

Olahraga, Sepak Bola160 Dilihat
banner 468x60

EURO 2020- Harry Maguire telah dipastikan sembuh dari cedera. Namun Timnas Inggris belum juga memberikan kesempatan kepada pemain Manchester United tersebut untuk unjuk gigi di ajang Euro 2020.

Pria berumur 28 tahun tersebut tetap disertakan oleh sang pelatih, Gareth Southgate, meski masih dalam keadaan cedera. Sebagai informasi, Maguire belum pernah bermain lagi sejak Manchester United mengalahkan Aston Villa bulan Mei lalu.

Dalam dua pertandingan terakhir, the Three Lions bertumpu pada John Stones dan Tyrone Ming di jantung pertahanan. Hasilnya cukup apik, di mana Inggris mampu menghasilkan clean sheet pada masing-masing pertandingan.

Dan bisa jadi, pertandingan melawan Republik Ceko pada hari Rabu (23/6/2021) menjadi kesempatan terakhir Maguire untuk merumput di Euro 2020. Sebab, Inggris masih bisa gagal lolos ke babak 16 besar sejauh ini.

Pertandingan melawan Republik Ceko terbilang cukup penting. Kalau sampai kalah, Inggris bisa disalip Kroasia yang sedang berada di peringkat ke-3 dalam klasemen Grup D. Kemenangan tentu dibutuhkan Inggris untuk memastikan diri ke 16 besar.

Oleh karenanya, mereka membutuhkan skuat terbaiknya. Dan Maguire tidak masuk dalam ‘skuat terbaik’ ini. Bagaimanapun juga, duet Stones-Ming sudah sangat apik.
Kalaupun lolos, Maguire belum tentu bakalan tampil sejak menit awal. Sebab laga-laga yang dihadapi Inggris di fase gugur akan sangat berat. Eks Manchester United, Gary Neville, kurang yakin bisa melihat Maguire tampil dengan seragam the Three Lions.

“Jika dia tidak bermain besok melawan Republik Ceko, saya tidak tahu bagaimana dia bisa tampil melawan Prancis atau Portugal di babak kedua. Ini soal sekarang atau nanti buat Maguire,” ujarnya kepada Sky Sports.

Neville juga khawatir Inggris bakalan gagal melaju ke babak 16 besar. Ia melihat dua permasalahan besar yang tengah dialami oleh Harry Kane dkk saat ini. Salah satunya berkaitan dengan kondisi fisik para pemain.
“Pertama, para pemain terlihat sangat kelelahan, dan kalau benar maka mereka mendapatkan masalah sesungguhnya. Atau dua, mereka kurang dewasa dan mental membangun sedemikian rupa hingga mereka menguras dirinya sendiri.

“Kekhawatiran saya adalah bahwa itu bukan cuma masalah Harry Kane saja – yang lainnya kurang tajam. Bahkan ketika [Jack] Grealish dan [Marcus] Rashford masuk, tidak ada perubahan dari segi performa,” lanjut Neville.

“Buat saya, laga melawan Republik Ceko – memahami bahwa saya pernah bermain dengan tim Inggris di turnamen dengan tampak lelah – itulah satu-satunya yang saya lihat dalam lima, 10 menit pertama,” pungkasnya.

Sumber : bola.net
(Sky Sports)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *